BeritaJawa Barat

Disapu Hujan dan Angin Kencang, Tenda dan Fasilitas Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Bandung Rusak

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, siang tadi, berdampak pada terbaliknya sejumlah tenda milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi Jawa Barat yang terpasang di lokasi penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 di Stadion GBLA Bandung.

Berdasarkan pengamatan Tribun Jabar di Stadion GBLA Bandung, peristiwa hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dimana kondisi itu selain menyebabkan beberapa tenda mengalami kerusakan, sejumlah meja dan kursi terbuat dari aluminium yang digunakan sebagai fasilitas para vaksinator Covid-19 pun ikut terbalik dan rusak.

Tak hanya itu, angin kencang pun menerbangkan berbagai kertas yang merupakan berkas administrasi dari peserta vaksinasi massal Covid-19.

Tampak juga petugas kepolisan, TNI, BPBD Jabar, serta unsur terkait lainnya bahu-membahu merapihkan tenda yang berserakan.

Salah seorang vaksinator Covid-19, Seni Sonia (37) dari Ikatan Bidan Indonesia yang turut menjadi petugas dalam kegiatan bertajuk “Serbuan Vaksinasi” Covid-19 tersebut, mengaku sangat terkejut, terlebih saat kejadian, dirinya bersama beberapa petugas lainnya tengah berada di dalam tenda.

Seni mengatakan, kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Hujan yang disertai angin kencang tiba-tiba melanda kemudian merobohkan sejumlah tenda.

Baca juga: Tenda-tenda di GBLA Porak Poranda Diguyur Hujan Deras Disertai Angin saat sedang Vaksinasi Massal

“Kejadiannya tiba tiba cepet kejadiannya hujannya besar, saya ada di dalam tenda bersama teman-teman yang lain. Awalnya cuma hujan biasa tapi tiba-tiba jadi besar dan ditambah angin juga kencang,” ujarnya saat ditemui di Stadion GBLA Bandung, Kamis (17/6/2021).

Ketika hujan melanda, ia pun memastikan tidak ada peserta vaksinasi yang sedang disuntik, sebab petugas sedang istirahat.

“Sepengetahuan saya tidak ada korban luka ya, apalagi jiwa, ya, karena semua petugas sedang istirahat, jadi tidak ada peserta yang sedang disuntik,” ucapnya.

Baca juga: 8 Rumah Rusak dan 8 Motor Terbawa Arus Air Selokan yang Jebol di Rancabali Bandung

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications