BeritaJawa Barat

Persib Bandung Gagal Uji Coba dengan Persipura dan Persita, Ini Alasan Robert Alberts

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  – Persib Bandung sempat mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi Persipura Jayapura sebagai persiapan menuju Liga 1 2021.

Namun rencana itu dibatalkan lantaran tim berjuluk Maung Bandung tersebut memutuskan untuk mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo yang awalnya akan digelar pada 20-26 Juni 2021.

Sayangnya, Piala Wali Kota Solo terpaksa ditunda menjadi tanggal 29 Juni-4 Juli 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Pemain Baru Persib Bandung Mohammed Rashid, Bukan Cuma Main Bola Tapi Aktif Bermain Tik Tok

Pelatih Persib, Robert Alberts, sempat berencana untuk kembali menjadwalkan pertandingan menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Kami sudah menghubungi Persipura apakah bisa memainkan pertandingan pada tanggal 19 sesuai dengan rencana awal,” ujar Robert saat dihubungi awak media, Jumat (18/6).

Hanya saja, pertandingan uji coba menghadapi Persipura urung terlaksana lantaran tim asuhan Jacksen F Tiago itu telah kembali ke pemusatan latihan di Batu, Malang.

“Persipura sudah kembali ke pemusatan latihan mereka di Batu, Malang setelah terjadi insiden melawan Persita, yang mana laganya dihentikan di babak kedua karena ada aksi tidak disiplin dari pemain. Kini Persipura kembali ke pemusatan latihannya di Malang,” katanya.

Baca juga: Pemain Baru Persib Bandung Mohammed Rashid yang Plontos Ternyata Jahil dan Humoris

Selain Persipura, Robert mengungkapkan, Persib ingin melakukan uji coba dengan tim sesam Liga 1 lainnya, Persita Tangerang.

“Kami sudah mengajukan permintaan untuk bermain melawan Persita di Tangerang tapi mereka tidak bisa. Ini juga menyulitkan karena tempat latihan kami, GBLA sementara tidak bisa digunakan,” katanya.

Saat ini, Robert menuturkan, uji coba hanya bisa dilakukan di luar Bandung.

Hal inilah kata Robert yang membuat persiapan timnya menjadi lebih sulit.

“Seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung. Dan juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding,” katanya.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications