BeritaJawa Barat

Aniaya Warga Purwakarta Hingga Tewas, Puspom AL Seret Enam Oknum Anggotanya ke Pengadilan Militer

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA– Enam oknum anggota TNI AL terungkap melakukan penganiayaan hingga tewas terhadap warga Kabupaten Purwakarta pada 29 Mei 2020.

Hal itu diunggap oleh Komandan Puspom AL Laksamana Muda TNI NAzali Lempo saat menggelar press conference di Pusat Militer TNI AL, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Jadi Bekal Meninggal Syahid, Baca Doa-doa ini agar Meninggal Husnul Khatimah, Lengkap dengan Artinya

Laksamana Muda TNI Nazali Lempo menerangkan, peristiwa itu berawal dari adanya pencurian mobil milik calon mertua salah satu pelaku, oknum prajurit TNI AL.

Lalu, oknum prajurit TNI AL ini kemudian berinisiatif membantu melakukan pencarian terhadap mobil calon mertuanya dengan melibatkan lima temannya.

Mereka kemudian mencurigai dua orang kemudian membawa kedua terduga pencuri mobil ini ke Wisma Atlet Purwakarta.

Disana, kedua pelaku itu mengaku telah melakukan penggelapan mobil calon mertua salah satu oknum prajurit TNI AL tersebut lalu menjualnya.

Saat di Wisma Atlet Purwakarta itu, diduga salah satu pelaku emosi saat menginterogasi kedua pelaku kemudian menganiaya pelaku.

“Mungkin di luar kendali juga anggota kita mungkin lepas emosi, untuk menekan (warga) mungkin saat kejadian itu, sehingga terjadi tindakan yang di luar batas,” ucap Nazali, dikutip dari KompasTV.

Namun, diduga karena penganiayaan saat interogasi itu melewati batas, salah satu pelaku kemudian meninggal dunia.

“Sehingga salah satu anggota masyarakat meninggal dunia. Anggota kita mungkin panik sehingga belum sempat melaporkan kejadian tersebut, ” kata Nazali.

Baca juga: Airlangga: Keputusan Partai Golkar Sudah Jelas, Kader Harus Kerja

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications