BeritaJawa Barat

Cegah Klaster Wisata, Polisi Lakukan Pengamanan Jalur Wisata Sukabumi

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Antisipasi klaster wisata saat libur akhir pekan, Polisi dan petugas gabungan lainnya lakukan pengamanan di jalur wisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (19/6/2021).

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, petugas memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada penumpang yang akan menuju tempat wisata.

“Kepada kendaraan barang yang digunakan untuk penumpang yang akan mengarah wisata untuk tetap memperhatikan prokes. Dan hal itu juga kita untuk mencegah terjadinya klaster baru di area wisata,” ujarnya.

Sedangkan kendaraan wisata bak terbuka (dogong) dari luar Sukabumi, petugas langsung meminta untuk putar balik dan mengimbau untuk beraktivitas di rumah.

“Kalau misalnya yang dogong-dogong yang dari luar Sukabumi kita imbau mereka untuk balik kanan untuk tetap melaksanakan kegiatan di rumah . Tapi kami tetap imbau, penyekatan bukan penyekatan pun diputar balikan, kita tujuannya untuk tidak terjadi klaster di area wisata. Terutama yang sangat terlihat mata itu kan dogong,” jelasnya.

“Untuk yang status Covid sekarang kan lagi meningkat. Nah ini jangan sampai terjadi di Sukabumi, terutama klaster wisata, untuk pengendara, pengemudi yang akan bepergian tetap mengedepankan prokes, kalau misalkan gak kegiatan-kegiatan mendingan di rumah aja,” ucapnya.*

Baca juga: Imbas Ada Warga Meninggal Karena Covid-19 di Rumah, Perum BDI Indramayu Bakal Disemprot Disinfektan

Baca juga: Kapasitas Ruang Isolasi Covid-19 RSD Gunung Jati Ditambah Tapi SDM Kurang, Wadir: Sangat Dilematis

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications