Travel

Dear Traveler, Objek Wisata Gunung Tidar Magelang Ditutup

Magelang

Objek Wisata Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang, ditutup sementara. Penutupan sementara ini mulai hari ini, Sabtu (19/6) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, OT Rostrianto mengatakan, Objek Wisata Kebun Raya Gunung Tidar ditutup sementara mulai hari ini. Penutupan sementara ini menindaklanjuti SE Wali Kota Magelang nomor : 443.5/182/112 tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 di tingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Magelang.

“Penutupan sementara mulai hari ini, Sabtu (19/6). Kami memasang papan pengumuman penutupan sementara di lokasi,” katanya saat dihubungi, Sabtu (19/6/2021).

Dalam SE Wali Kota Magelang Nomor : 443.5/182/112 disebutkan destinasi wisata (alam, buatan, budaya dan religi) ditutup sampai adanya perbaikan status pada risiko epidemiologi. Untuk itu, Objek Wisata Kebun Raya Gunung Tidar, juga merupakan wisata religi ada makam Syech Subakir.

[Gambas:Instagram]

Untuk memasuki objek ini tiket masuk sebesar Rp3.000. Kemudian pada saat ini pengunjung rata-rata per hari mencapai 422 orang. Para pengunjung kebanyakan berasal dari luar Jawa Tengah.

“Pengunjung rata-rata per hari saat ini mencapai sekitar 422 orang. Mereka kebanyakan berasal dari luar daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah. Yang paling banyak dari Jawa Timur,” ujarnya.

Penutupan sementara ini, katanya, sebagai salah satu upaya untuk menekan dan mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kota Magelang.

Simak Video “Berkat Medsos, Kakek asal Magelang Ditemukan Usai 30 Tahun Hilang
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)




Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications