BeritaJawa Barat

20 Rumah Terbakar di Astanaanyar Kota Bandung, 18 Rumah di Antaranya Hangus Tak Tersisa

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Kebakaran terjadi di RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Sabtu (19/6/2021) malam. Api membakar sebanyak 20 rumah dan 18 rumah di antaranya hangus tak tersisa.

Rumah-rumah yang terbakar ini merupakan rumah petak dan semi permanen. Rumah-rumah ini pula berdiri di atas tanah Pemkot Bandung, serta penghuninya menyewa per bulan atau per tahunnya.

Ketua RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Cucu Sarbeni menuturkan, awal mula kebakaran ini bersumber dari kediaman Ikin. Api muncul dari lantai dua rumah Ikin.

“Kejadiannya itu Magrib ketika banyak warga yang salat Magrib, tiba-tiba dikejutkan adanya api di lantai dua pak Ikin dan dengan cepat api menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya,” ujar Cucu, di lokasi, Minggu (20/6/2021).

Cucu menambahkan dari 20 rumah yang terdampak terdapat sekitar 27 kepala keluarga dan 95 jiwa. Adapun warga yang terdampak, kata Cucu, malam tadi diungsikan ke Kantor Kelurahan Nyengseret.

“Tapi sekarang warga terdampak diungsikan ke Masjid At Taubah yang dijadikan posko dan posko lainnya di rumah warga sekitar,” ujarnya.

Baca juga: Kebakaran di Astana Anyar Bandung, Puluhan Rumah Petak Hangus Tak Tersisa

Wali Kota Bandung, Oded M Danial pun sempat mendatangi lokasi kebakaran pagi tadi dan berdasarkan penuturan Ketua RT, Oded menjanjikan dibuatkannya dapur umum serta bantuan sembako untuk warga terdampak.

“Alhamdulillah tadi bantuan ada juga dari Dinas Sosial Kota Bandung. Dan pak Oded tadi bilang akan membuatkan dapur umum,” katanya.

Baca juga: Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Astana Anyar Bandung Berhasil Dipadamkan

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications