BeritaJawa Barat

Tetap Buka, Wisata Pantai Istana Presiden Sukabumi Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, tempat wisata Pantai Istana Presiden (IP) Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menerapkan protokol kesehatan ketat, Minggu (20/6/2021).

Penerapan protokol kesehatan ini digagas Karang Taruna Desa Citepus. Ketua Karang Taruna Desa Citepus, Herlan Hendiansyah mengatakan, pengunjung yang hendak masuk ke area wisata IP terlebuh dulu diperiksa suhu tubuh, wajib memakai masker dan diberi handsanitizer.

“Kami inisiatif mencoba untuk menerapkan prokes yang berada di lokadi IP, sebagai percontohan untuk lokasi lainnya. Prokes sangat penting, karena kami tidak mau ada dampak dari pengunjung yang kena Covid. Kami memakai cek suhu, hand sanitizer dan pengunjung yang tidak memakai masker diminta untuk tidak masuk ke IP,” kata Aden, sapaan karibnya.

Tak hanya pengunjung, pedagang bahkan pengamen pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Sama juga kepada para pedagang kita sudah lakukan sosialisasi, jadi jangan sampai diterapkan kepada pengunjung, pedagangnya tidak memberikan contoh. Harapan saya kedepan mudah-mudahan di wisata lain bisa sadar dan percaya adanya Covid-19,” jelasnya.*

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Makin Menjadi di Indramayu, Dua Hari Terakhir Ada 304 Pasien Baru

Baca juga: Ciamis Tutup Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu, Biasa Dikunjungi Peziarah dari Jawa Timur dan Kudus

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications