BeritaJawa Barat

KBB Masuk Zona Merah, Jam Operasional Pasar Tradisional dan Modern Kembali Dibatasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT – Jam operasional di semua pasar tradisional dan pasar modern di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali dibatasi selama wilayah ini masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi mengatakan, pembatasan jam operasional itu dibagi dua, untuk pasar modern dibatasi jam sampai pukul 21:00 WIB, sementara bagi pasar tradisional dibatasi hingga pukul 15:00 WIB.

“Pembatasan jam operasional ini, berlaku sampai Virus Corona ini bisa ditangani. Karena ini adalah tindak lanjut dari imbauan pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemda KBB, Senin (21/6/2021).

Selain pembatasan jam operasional, kata Ricky, pihaknya membatasi pengunjung sebanyak 50 persen. Hal itu diberlakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 dilingkungan pasar.

“Kita sudah berikan imbauan kepada seluruh pasar di KBB untuk tetap menerapkan prokes serta menerapkan anjuran yang diberikan oleh pemerintah,” kata Ricky.

Ia mengatakan, kebijakan melakukan pembatasan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat.

“Surat Edaran itu, sebagai tindak lanjut dari Surat Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 13 tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro,” ucapnya.

Baca juga: BOR Ruang Isolasi Covie-19 di KBB Penuh, Pemda Harus Mengutak-Atik Ruangan Pasien Umum

Atas hal tersebut, pihaknya meminta kepada pengelola pasar untuk terbuka jika terdapat karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, hal itu untuk memudahkan tracking yang kontak erat dengan pasien karena selama ini masih terkendala dengan pihak manajemen pasar modern, yang terkesan enggan terbuka apabila ada yang terpapar.

“Padahal itu tracking itu sangat penting, untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19,” ujar Ricky.

Baca juga: KBB Zona Merah, Puluhan Kendaraan yang Masuk Lembang saat Akhir Pekan Diputar Balik Petugas

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications