BeritaJawa Barat

BPJAMSOSTEK Harapkan Kerjasama HRD Perusahaan Mutahirkan Data Karyawan

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – BPJAMSOSTEK harapkan HRD perusahaan menjadi mitra dan bekerjasama untuk memutahirkan data karyawannya yang didaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Pekerja dan perusahaan diminta Update Kartu BPJAMSOSTEK versi elektronik yang lebih multifungsi. Seperti diketahui, BPJAMSOSTEK kini memberikan kartu baru berupa kartu elektronik kepada para pesertanya.

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci Tidar Yanto Haroen mengatakan tertuang dalam pasal 3 Peraturan BPJS Ketenagakerjaan Nomor 1 tahun 2021 menyatakan bahwa kartu peserta berupa kartu dalam bentuk fisik maupun kartu dalam bentuk digital atau elektronik.

Kartu elektronik ini berfungsi sama seperti kartu fisik sebelumnya. Hanya saja, kini para tenaga kerja tidak perlu repot lagi atau takut ketika kartu tersebut hilang dan rusak.

Adanya kartu elektronik ini akan mempermudah para pekerja khususnya di Bandung dalam menerima manfaat dan layanan tambahan dari program-program BPJAMSOSTEK.

Manfaat lain adalah kecepatan dalam klaim dan mendapatkan kartu karena langsung dikirimkan melalui email peserta setelah terdaftar dan tidak perlu repot ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK.

Selanjutnya, keamanan data peserta melalui QR code dan informatif untuk melakukan cek saldo JHT, status peserta dan data penting lainnya.

“Memiliki fungsi penggunaan yang sama dengan kartu fisik bagi peserta BPJAMSOSTEK,” ujar Tidar.

Tidar menyebutkan kartu digital sangat mudah diakses melalui aplikasi mobile BPJSTKU, SIPP Online dan website resmi BPJAMSOSTEK, sehingga tidak perlu takut kartu hilang atau rusak.

“Peserta dapat merasakan berbagai macam keunggulan manfaat lainnya saat bertransaksi di merchant yang bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK,” katanya.

Kartu elektronik ini membutuhkan data kepesertaan yang valid, untuk itu kami sangat berharap para pemberi kerja (dalam hal ini HRD) dapat membantu dalam proses memutakhirkan data karyawannya.

Hal ini diperlukan agar semua peserta BPJAMSOSTEK dapat merasakan setiap manfaat yang kami berikan, karena itu diperlukan kemutakhiran data yang didaftarkan kepada kami sehingga pelayanan yang kami berikan bisa dilakukan semaksimal mungkin.

“Para pekerja juga bisa melakukan koreksi langsung ke kantor BPJAMSOSTEK mengenai validitas NIK dengan mengikuti prosedur yang berlaku,” tutupnya.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications