BeritaJawa Barat

Rumah Sakit di Sukabumi Sempat Kekurangan 80 Bed untuk Pasien Covid-19

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Rumah sakit di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sempat kekurangan puluhan bed atau tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Dalam keterangan yang diterima Tribunjabar.id, Rabu (23/6/2021), Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, Kabupaten Sukabumi kekurangan 80 bed. Namun, melalui kerjasama dengan berbagai pihak, kekurangan bed itu bisa teratasi.

“Alhamdulillah, melalui kerjasama kekurangan 80 bed sudah bisa teratasi dan juga tenaga kesehatanya mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terpenuhi, ini semua perlu kerjasama semua pihak untuk memberikan pelayanan dan penyediaan fasilitas dalam menghadapi pemingkatan pasien Covid-19,” ujarnya.

Dalam upaya penanganan Covid-19, Iyos mengatakan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Sukabumi terus dilakukan, ditambah dengan edukasi dan sosialisasi disiplin prokes kepada masyarakat secara berkelanjutan.

“Penanganan bidang ekonomi juga sedang kita persiapkan termasuk kesepakatan dengan semua pihak terkait untuk meminimalisir kerumunan orang yang berbelanja, artinya harus ada pengaturan buka tutup tempat perbelanjaan, hal itu sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.*

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Virus Corona varian Delta dan Apa Saja Gejalanya? Tak Ada Batuk

Baca juga: Makan di Samping Orang Terpapar Covid-19, Potensi Tertularnya 100 Persen, Kalau Berhadapan 23 Persen

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications