BeritaJawa Barat

BERITA POPULER Warga Positif Covid-19 di Bandung Diusir & Dicemooh Warga, Ini Penjelasan Lurah

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Viral di media sosial video pengusiran warga yang positif Covid-19 dari tempatnya tinggal di Bandung.

Warga tersebut diusir dan dicemooh warga serta petugas dari pemerintahan setempat.

Video berdurasi 15 detik yang diunggah akun @serpentine6666 itu memperlihatkan tenaga kesehatan ber-APD dan aparat kewilayahan mendatangi sebuah rumah.

Dalam captionnya, akun tersebut menuliskan hal berikut

“Gw ga bertujuan untuk bawa2 ini kesini sebenernya tapi tolong siapapun yg punya saran bantuin gw… Gw, ibu gw dan pacar gw positif covid19 dan isman di rumah atas suruhan rumah sakit. Tapi kami udah abis2an banget diusir, dicaci maki sama warga dan lurah/rt sini. Udah bingung.”

Kepala UPT Puskesmas Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, dr Juriati menjelaskan persoalan yang tengah ramai di media sosial terkait pengusiran warga Gumuruh yang diusir lantaran positif Covid-19.

Menurutnya, sebenarnya warga yang positif itu merupakan warga pendatang yang mengontrak di RT 4/12 dan sudah tinggal selama enam bulan.

Dia mengaku bersama Satgas Covid kewilayahan yang diwakili Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat kewilayahan lakukan pengecekan lapangan untuk memantau kondisi pasien dan mensosialisasikan tata cara isolasi mandiri, Rabu (23/6/2021).

“Laporan dari Ketua RT setempat, warga terkonfirmasi positif itu ada satu orang atasnama Rafasha Oktaviani dan tinggal bersama ibu serta satu orang kerabatnya. Ketua RT menawarkan bantuan agar ibu dan kerabatnya itu tinggal terpisah di tempat yang telah disediakan agar tidak terjadi penularan. Tapi, diketahui di kontrakan itu tinggal pula laki-laki bernama Ilman yang merupakan kekasihnya,” katanya.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications