BeritaJawa Barat

Headline Tribun Jabar, Datang ke Sekolah, Belasan Murid SD Negeri Girimukti 1 Terpapar

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita terpaparnya belasan murid SD Negeri Girimukti 1, di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

Simak headline Tribun Jabar selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

MAJALENGKA, TRIBUN – Belasan murid SD Negeri Girimukti 1, di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, terpapar virus korona setelah datang beramai-ramai ke sekolah untuk mengambil soal ujian. Diduga mereka tertular dari salah seorang guru di SD tersebut.

Hingga Rabu (23/6), semua yang terpapar masih menjalani isolasi mandiri. “Sekarang sekolahnya ditutup ditutup sementara karena kejadian itu. Tadinya mah setiap hari ada aktivitas. Selalu ada guru yang setiap hari datang ke sekolah,” ujar Dede, orang tua salah seorang murid yang terpapar, kemarin.

Dede mengatakan, beberapa hari sebelum sejumlah murid di SD Negeri Girimukti 1 diminta menjalani swab test antigen, pihak sekolah sempat meminta sejumlah murid itu untuk tak ke mana-mana. Dede menduga, saat itu pihak sekolah sudah tahu ada guru yang terpapar.

“Jadi dua hari lalu, anak-anak menjalani swab antigen di puskesmas. Alhamdulilah lebih banyak yang dinyatakan negatif, tapi ada juga belasan yang positif,” kata Dede.

Baca juga: Duel Maut Pemulung vs Pemulung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Satu Tewas Bersimbah Darah

Dede mengatakan, tak tahu pasti berapa jumlah murid yang terpapar saat mengambil soal ujian di sekolah itu. Tapi, setidaknya, kata Dede, ada sebelas yang terkena.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kasokandel, Dadang Rukmana, mengatakan kasus tertularnya belasan murid SDN Girimukti 1 ini sebenarnya berawal dari perjalanan sejumlah warga Desa Leuwikidang ke Cianjur untuk menghadiri hajatan. Pulang dari kondangan, ada salah satu warga desa tersebut yang mengeluh, merasakan sejumlah gejala yang menjurus pada Covid-19.

“Dari situ pihak puskesmas melakukan pemeriksaan dan ternyata reaktif,” ujar Dadang saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Menyusul penemuan itu, semua warga yang ikut kondangan serta kontak eratnya menjadi sasaran tracing. Ternyata, dari tracing warga Desa Leuwikidang itu, salah satunya adalah guru yang mengajar di SDN Girimukti 1.

Baca juga: Habib Rizieq Hari Ini Jalani Sidang Vonis, Simak Lagi Pleidoi MRS yang Singgung 11 Tokoh, Siapa Saja

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications