BeritaJawa Barat

Warga di Perkampungan Cianjur ini Heboh Lihat Pohon Pisang Unik Sampai Selfie, Simak Videonya

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR – Keberadaan pohon pisang yang berbuah pisang seribu milik Hj Rumansah (55) di Kampung Pajagan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur mendadak jadi perbincangan warga.

Pohon pisang yang ditanam Hj Rumansah, berbuah pisang seribu dengan bentuk berderet setinggi hampir dua meter. Tak ayal banyak warga yang menjepret pisang unik tersebut karena pisangnya sangat banyak. 

Pembicaraan dari mulut ke mulut banyak warga juga yang mengunjungi rumah Hj Rumansah di Kampung Pajagan untuk melihat pohon pisang unik tersebut.

“Bibit pisang seribu ini dulu dikasih cucu saya dari kampung Palalangon, saat ini sudah berbuah dan jadinya seperti ini,” ujar Rumansah ditemui di rumahnya, Kamis (24/6/2021).

Rumansah mengatakan, di Kampung Palalangon ada beberapa pohon pisang yang berbuah pisang seribu dan saat ini sedang tumbuh.

Setelah ditelusuri ke Kampung Palalangon masih di desa yang sama, ternyata benar ada enam pisang seribu yang tumbuh dan dua sedang berbuah.

Pohon pisang seribu di kampung tersebut milik Basar (60). Basar yang seorang petani ini mengatakan, bahwa bibit pisang seribu ini diambil dari kawasan Desa Cigunungherang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

“Sudah tiga tahun tumbuh namun berbuah baru dua kali ini,” kata Basar.

Basar mengatakan, di tempat asal bibit diambil di wilayah Cikalongkulon, pisang seribu ini sudah tak ada.

“Tahun kemarin saya ke sana lagi tapi pisang seribu sudah tak ada,” kata Basar.

Basar yang sempat berkeliling ke beberapa wilayah Indonesia seperti Jambi dan Palembang, dan Bangka sebagai pekerja bangunan tak pernah menemukan tanaman pisang seribu ini.

“Makanya pas berkunjung ke rumah kakak di Cikalongkulon sedikit heran, lalu saya ambil ke rumah untuk ditanam di rumah bibitnya,” kata Basar.

Basar mengatakan, rasa pisangnya sama dengan pisang muli ada manis dan asem segernya.(fam)

Simak video kehebohan warga liha pohon pisang unik berikut ini :

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications