BeritaJawa Barat

Formasi CPNS dan PPPK KBB Sudah Siap, Pemda Masih Tunggu Jadwal Pendaftaran

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga saat ini masih menunggu kepastian jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Pada tahun ini Pemda KBB mendapatkan kuota untuk CPNS dan PPPK sebanyak 4.774 dengan rincian jumlah formasi CPNS tenaga kesehatan 53, dan tenaga teknis 60. Sementara untuk PPPK guru 4.560 dan untuk PPPK kesehatan 101 formasi.

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB, Faizal Firdaus, mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan validasi formasi sebelum pendaftarannya dibuka.

“Kita masih validasi formasi di aplikasi sscasn-nya. Tanggal bukanya belum ada,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (25/6/2021).

Validasi formasi tersebut, kata dia, sesuai arahan dari Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung agar saat pendaftaran dibuka, pihaknya sudah benar-benar siap untuk melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK.

“BKN Kanreg III juga masih melakukan validasi data itu. Jadi, yang kita input di aplikasinya, soalnya kita juga harus setting parameternya seperti jadwal pendaftaran dari kapan sampai kapan, termasuk apa saja yang harus disiapkan,” kata Faizal.

Faizal mengatakan, selain melakukan validasi formasi, pihaknya juga saat ini tengah melakukan persiapan yang lain seperti menyusun teknis untuk pelaksanaan seleksi tersebut.

Baca juga: Kapan Waktu Pendaftaran CPNS 2021? BKN akan Umumkan Informasi Penting pada 29 Juni 2021

“Termasuk menyiapkan pengumuman dan input data karena formasinya sudah fix ada 4.774 untuk CPNS dan PPPK,” ucapnya.

Menurutnya, semua persiapan terkait pendaftaran harus disiapkan karena nantinya, pengumuman pelaksanaan seleksi untuk setiap instansi akan berbeda-beda.

“Jadi, nantinya para peserta harus membaca baik-baik pengumumannya. Kita saat ini sedangkan menunggu informasi resmi dari BKN,” kata Faizal.

Baca juga: Tutorial Ganti Background Pas Foto Warna Merah untuk Persyaratan CPNS 2021, Caranya Gampang

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications