BeritaJawa Barat

Kasus Covid-19 Tinggi, Pemkab Karawang Terima Bantuan APD Medis dari Berbagai Perusahaan

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANGPemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerima ribuan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dari berbagai perusahaan dan perbangkan.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan, hari ini Pemkab Karawang menerima bantuan sebanyak 1.810 baju hazmat, masker N95 sebanyak 7.700 buah, masker medis 2.400 buah dan handsanitizer 500 liter.

“Kami berterima kasih, karena pada hari ini memang ini yang dibutuhkan. Terutama adalah hazmat, karena sangat dibutuhkan untuk tenaga medis di Puskesmas, lalu untuk tenaga pemakaman,” kata Aep kepada Tribun Jabar, Jumat (25/6/2021).

Aep mengakui, saat ini kebutuhan APD medis sangat diperlukan seiring dengan tingginya kasus Covid-19 di Karawang yang kian melonjak.

Disebutkan Aep, Sejumlah perusahaan yang memberikan bantuan diantaranya adalah PT. Bukit Muria Jaya dengan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis seperti 100 pakaian hazmat, dan 500 buah masker medis.

Lalu, dari Bank Mandiri Area Cabang Karawang memberikan 110 hazmat dan 500 buah masker KN95, PT. Nestle Indonesia memberikan 350 hazmat, sarung tangan karet 500 pasang, masker KN95 160 box, dan masker medis 125 box.

Selanjutnya bantuan dari PT. Manggala Jaya memberikan 1.000 hazmat, dan Perum Peruri memberikan 200 hazmat dan 500 liter hand sanitizer.

Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, 20 Pelaku UMKM di Purwakarta Dapat Bantuan Modal Usaha

Baca juga: Lawan Covid-19, Ini Daftar Makanan dan Vitamin untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications