BeritaJawa Barat

Warga Antusias Ikut Vaksinasi Massal di Mapolres Subang, Berbagai Komunitas dan Ormas Ikut Hadir

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANGSerbuan Vaksinasi Nasional dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Subang target 10.000 ribu orang divaksin dalam sehari, sambutan antusias dari masyarakat dan berbagai komunitas juga hadir dalam acara tersebut, yang berlangsung pada Sabtu (26/6/2021).

Selain di Mapolres Subang, kegiatan ini juga dilakukan di tiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Subang dengan fasilitator Polsek setempat.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias, teman-teman dari berbagai komunitas termasuk anggota ormas juga hadir dan bersedia divaksin,” ujar Kapolres Subang kepada awak media, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengatakan, gebyar vaksin atau serbuan vaksin nasional tersebut bertujuan menyasar satu juta orang se Indonesia, dengan rincian 10.000 orang di tiap Polres.

“Kita siapkan sebanyak 70 tenaga medis dengan target 4.000 orang untuk melakukan vaksinasi di Mapolres Subang, sisanya 4.000 dibagi di 40 Puskesmas di Subang dengan masing-masing Polsek 150 orang peserta vaksinasi,” imbuhnya.

Dijelaskan Kapolres, masyarakat Subang yang ingin melakukan vaksinasi hanya diwajibkan mebawa KTP.

Baca juga: 7.000 Warga Karawang Ikuti Vaksin Massal, Vaksinasi Tahap Dua Akan Dilakukan 3 Minggu Lagi

“Kita bebaskan untuk siapapun yang berusia 18 tahun keatas hanya dengan membawa KTP saja langsung antri dan ikut vaksin di sini, atau bagi yang jauh cukup datang ke Puskesmas terdekat atau datangi Mapolsek masing-masing,” kata dia.

Selanjutnya Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat, yang belum divaksin untuk datang melakukan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Subang atau setiap Polsek juga Puskesmas di wilayah Kabupaten Subang.

“Untuk itu, bagi masyarakat silahkan untuk datan langsung ya, kalau bisa dari pagi, dan bisa menghubungi Polsek terdekat, atau pun puskesmas terdekat, dan jangan lupa juga untuk mempergunakan masker mematuhi proyokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres berharap pandemi di Indonesia khususnya di Subang bisa segera usai.

Baca juga: Super Hero hingga Musisi Ikuti Vaksinasi Massal Polresta Cirebon

“Dengan vaksinasi ini kita mencapai herd imunity, dimana vaksin ini sendiri bertujuan menciptakan kekebalan imun tubuh, tapi setelah divaksin masyarakat juga jangan abai protokol kesehatan, yang belum divaksin segera divaksin mumpung disediakan pemerintah,” pungkasnya.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications