BeritaJawa Barat

Dinkes Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Masih Aman

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memastikan ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 tidak mengalami kekurangan.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dr Rika Mutiara Sukanda mengatakan, belum ada rumah sakit rujukan Covid-19 yang melaporkan kekurangan tabung oksigen.

“Ketersediaan oksigen sampai saat ini belum ada keluhan atau hambatan dari rumah sakit rujukan Covid. Kalau sampai saat ini masih aman,” kata Rika via telepon, Senin (28/6/2021).

Sebelumnya, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, Dr. H. Whisnu Budi H, juga memastikan, logistik atau alat kesehatan untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Palabuhanratu tidak kekurangan.

“Sedangkan untuk alat kesehatannya insya Allah suport dari Provinsi dan Kabupaten cukup bagus, kita sudah punya alat HFNC (High Flow Nasal Cannula/alat bantu pernapasan) itu empat, pentilator itu kita punya sembilan, jadi untuk kasus-kasus Covid ini saya pikir cukup memadai alat kesehatan kita,” jelas Whisnu.*

Baca juga: SIMAK Kriteria Isolasi Bagi Pasien Covid-19 Gejala Ringan, Sedang, Berat, hingga Kritis di Indramayu

Baca juga: Banyak Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Pelayanan IGD Umum RSUD Pandega Pangandaran Dibatasi

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications