BeritaJawa Barat

Khawatir Berbahaya, BPBD Kota Sukabumi Perbaiki Posisi Kabel yang Melintang Rendah di Tengah Jalan

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Pagi buta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi memperbaiki kabel yang melintang di pertigaan yang menyambungkan Jalan Perintis kemerdekaan, Jalan A Yani dan Julius Usman, Senin (28/6/2021).

Kabel yang melintang di pertigaan tersebut, saat di cek tim BPBD, tingginya hanya 2 meter dari permukaan jalan, sehingga dikhawatirkan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentunya ini akan membahayakan pengguna jalan. Apalagi padatnya aktifitas masyarakat di wilayah sekitar,” ujar Kalak BPBD Kota Sukabumi R Imran Wardani.

Pihaknya melakukan perbaikan posisi kabel yang melintang rendah dengan cara mengikat dengan kabel lainnya, yang lebih tinggi, supaya mencapai batas aman dan bisa dilewati kendaraan.

“Sementara kita lakukan pengikatan-pengikatan kabel dengan kabel lainnya, agar mencapai batas tinggi aman untuk di lewati,” ucap Imran.

Menurut Imran, di Simpang Tiga tersebut, banyak kabel yang melintang ke jelan, sehingga perlu ada penanganan lebih lanjut.

“Kita belum tahu, kabel-kabel ini milik siapa, nanti akan koordinasi dengan Diskominfo untuk penanganan lebih lanjut,” tutupnya.

Baca juga: Puluhan Petugas BPBD Ciamis Isolasi Mandiri, Penanganan Bencana Ditangani Tagana dan Damkar

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications