BeritaJawa Barat

Persib Sudah di Solo saat Piala Wali Kota Solo Ditunda, Robert Alberts: Kabar Baik Sekaligus Sedih

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut penundaan Piala Wali Kota Solo karena melonjaknya angka Covid-19 di Indonesia merupakan kabar baik sekaligus buruk.

Kabar buruknya, para pemain, kata Robert sudah berada di Solo setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 9 jam menggunakan transportasi darat dari Bandung.

“Ini kabar bagus sekaligus kabar menyedihkan di waktu yang bersamaan. Karena kami sudah datang ke Solo untuk bermain di turnamen ini,” ujar Robert kepada awak media, Senin (28/6/2021).

Namun, dia melihat bahwa penundaan Piala Wali Kota Solo berdampak kepada persiapan Maung Bandung menuju Liga 1 2021.

Dengan dibatalkannya Piala Wali Kota Solo, maka Persib kini bisa berkonsentrasi untuk melakukan persiapan menuju Liga 1 yang sudah tinggal beberapa hari lagi.

Tapi melihat persiapan untuk liga yang mana sudah saya katakan sebelumnya, penundaan turnamen dari tanggal semula 20-26 Juni menjadi 29 Juni hingga 4 Juli itu terlalu dekat dengan liga,” katanya.

Selain itu, situasi Covid-19 di Indonesia yang sedang kembali meroket menjadi perhatian bagi pelatih asal Belanda tersebut.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda Lagi, Persib Bandung Langsung Pulang, Bos Persib Beri Tanggapan

Hal ini bisa menjadi masalah jika pada turnamen Piala Wali Kota Solo, ada pemain maupun ofisial yang tertular Covid-19.

“Kami ingin semua pemain sehat dan selamat, jadi saya rasa keputusan hari ini untuk membatalkan turnamen dan bersiap untuk liga adalah keputusan yang bijak,” katanya.

Robert pun menambahkan, penundaan Piala Wali Kota Solo sesuai dengan kepentingan sepak bola Indonesia yang lebih besar.

“Jadi saya pikir orang-orang yang melakukan pertemuan hari ini, mereka sudah berpikir untuk kepentingan sepakbola Indonesia dan liga. Jadi saya melihat itu dari sudut pandang yang positif,” katanya.

Berita Persib Bandung Lainnya

Baca juga: Piala Wali Kota Solo Kebutusan Bijak, Persib Bandung Langsung Pulang” href=”https://jabar.tribunnews.com/2021/06/29/robert-alberts-sebut-penundaan-piala-wali-kota-solo-kebutusan-bijak-persib-bandung-langsung-pulang”>Robert Alberts Sebut Penundaan Piala Wali Kota Solo Kebutusan Bijak, Persib Bandung Langsung Pulang

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications