BeritaJawa Barat

Robert Alberts Sebut Penundaan Piala Wali Kota Solo Kebutusan Bijak, Persib Bandung Langsung Pulang

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita mengenai pembatalan Piala Wali Kota Solo.  Apa komentar Pelatih Persib Bandung Robert Alberts?

Simak Headline Tribun Jabar, hari ini, selengkapnya di bawah ini.

//

BANDUNG, TRIBUN – Perjalanan darat selama 9 jam dari Bandung ke Solo berakhir sia-sia bagi Persib Bandung. Sebab, Piala Wali Kota Solo yang seharusnya mulai bergulir hari ini, mendadak dibatalkan pelaksanaannya. Turnamen ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ini berimbas kepada rencana Persib dalam menatap Liga 1. Setelah kehilangan beberapa hari untuk melakukan perjalanan menuju Solo dan juga sebaliknya, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku akan menyusun ulang rencananya.

“Kami harus mengubah lagi rencana karena liga tinggal dua pekan dari sekarang dan kami juga masih butuh uji coba di dalam situasi yang aman. Karena tim yang berhadapan dengan kami tentu harus dipastikan bebas dari Covid dan mengikuti protokol soal kesehatan dan keselamatan,” katanya.

Robert menilai penundaan Piala Wali Kota Solo bagaimana pun memiliki dua sisi yang berseberangan. Di satu sisi penundaan ini positif karena tim akan lebih fokus menghadapi Liga 1. Namun, di sisi lain, perjalanan darat selama berjam-jam yang telah mereka lakukan menjadi tidak ada artinya.

“Kami juga punya masalah besar dengan Covid. Itu menjadi perhatian orang-orang yang terlibat di sepak bola. Di sisi lain, kita juga ingin fokus pada liga. Kami tentu ingin semua pemain sehat dan selamat. Jadi saya rasa keputusan hari ini untuk membatalkan turnamen dan bersiap untuk liga adalah keputusan yang bijak,” ujar Robert saat dihubungi awak media, Senin (28/6).

Robert pun memuji kepada pihak-pihak yang mengambil keputusan untuk menunda Piala Wali Kota Solo. Menurutnya, mereka sudah berpikir untuk kepentingan sepak bola Indonesia yang lebih besar yakni bergulirnya Liga 1.

“Jadi saya melihat itu dari sudut pandang yang positif,” katanya.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications