BeritaJawa Barat

300 Warga Ikuti Vaksinasi di Kelurahan Gumuruh, Lurah Sebut Antusias Usia 18-49 Tahun Tinggi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Sebanyak 300 orang mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (30/6/2021). Vaksinasi ini menjadi vaksinasi massal tingkat pertama di Gumuruh.

Lurah Gumuruh, Nurma Safarini mengatakan, keterisian pendaftar vaksinasi sudah terisi sejak seminggu lalu yang diprioritaskan untuk kader, pengurus RT, RW, dan warga sekitar.

Rencananya, pada 1 Juli juga pihaknya bakal melaksanakan vaksinasi massal di Masjid Khusnul Khatimah diperuntukkan bagi warga RW 9 sebanyak 250 orang.

“Ada lagi vaksinasi kami lakukan pada Sabtu 3 Juli wilayah RW 5 dengan sasaran 250 orang. Pendaftarannya bahkan sudah penuh sejak hari ini. Memang antusias warga itu sangatlah tinggi di sini terutama mereka yang berusia 18 tahun sampai 49 tahun,” katanya, di Gumuruh.

Sementara untuk kaum lansia, lanjut Nurma, masih terbilang sedang. Sebab, dari jumlah lansia di Gumuruh sebanyak 1.300 orang, baru ada 800 lansia yang bisa ikuti vaksinasi. Adapun kendala yang ditemukan saat pelaksanaan vaksinasi, Nurma menyebut masih ada warga yang justru belum mendaftar secara langsung dari jauh hari tapi menginginkan mendaftar secara langsung pada hari pelaksanaan.

“Pelaksanaan vaksinasi pada 7 Juli saja sudah penuh dari sekarang. Lalu kami juga adakan pada 14 Juli,” katanya.

Baca juga: Mau Ikut Vaksinasi Covid-19? YUK Daftar Dulu ke Sini untuk Vaksin di UMB

Adapun tata cara bagi yang hendak ikuti vaksinasi, katanya, bisa menyerahkan KTP dan nomor handphone ke kantor kelurahan. Kemudian, nanti dari pihak kelurahan akan menjawabnya dengan mengirimkan jawaban via whatsapp terkait tanggal dan waktu pelaksanaannya.

“Bagi warga luar Gumuruh juga boleh. Asal mereka datang dan mendaftar dahulu jauh-jauh hari. Enggak bisa secara tiba-tiba. Kami akan fasilitasi. Target kami vaksinasi di Gumuruh itu sebanyak 10 ribu dari jumlah penduduknya 18 ribu,” ujarnya. (*)

Baca juga: Dimulai di Jabar, Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil, Menyusui, dan Anak 12-18 Tahun Diluncurkan

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications