BeritaJawa Barat

Headline Tribun Jabar, Persib Bandung Mendukung Penundaan Liga 1, PSSI Lempar Urusan Gaji ke Klub

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan penundaan Liga 1. Apa komentar manajeman Persib Bandung?

Simak Headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

//

JAKARTA, TRIBUN – Kompetisi Liga 1 2021/2022 resmi ditunda. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers secara daring, Selasa (29/6).

Penundaan Liga 1 didasari surat dari Satgas Covid-19 yang meminta kepada PSSI dan PT LIB agar kompetisi Liga 1 ditunda hingga akhir Juli mengingat kasus penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Nusi juga menjelaskan soal mekanisme gaji pemain. Jika sebelumnya PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK), kali ini PSSI menyerahkan persoalan tersebut kepada masing-masing klub.

“Tentang kontrak para pihak yang menyangkut klub semuanya, kita serahkan kepada klub bahwa apa yang disampaikan 25 persen atau tidak itu kan berlaku 2020 yang lalu, di musim ini kita serahkan kepada kawan-kawan klub kontraknya. Jadi tentang itu kami serahkan ke klub untuk kontraknya,” kata Yunus Nusi.

Baca juga: Lowongan Kerja Kota Tangerang Terbaru Juli 2021 untuk Lulusan SMA/SMK hingga S1, Daftar di Sini

PSSI juga meminta PT LIB untuk langsung mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 dan menyusun format pertandingan selanjutnya.

“Selain itu PT LIB juga terus berkomunikasi dengan BNPB, Mabes Polri dan Satgas Covid-19 guna mengetahui perkembangan Covid-19 ini,” ujar Yunus.

PSSI, menurut Yunus, sangat memahami, menyadari, dan memaklumi perkembangan situasi akibat pandemi yang melanda Indonesia. Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah melalui Satgas.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications