BeritaJawa Barat

Curhat Panjang Pelatih Persib Soal Liga 1 yang Ditunda, Sebut Tak Sopan, Bandingkan dengan Euro 2020

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya buka suara terkait penundaan Liga 1 yang seharusnya bergulir 9 Juli 2021 menjadi akhir Juli 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya memutuskan untuk menunda Liga 1 lantaran melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

Robert mengungkapkan, penundaan ini seharusnya tak perlu terjadi terhadap para pelaku sepak bola Indonesia mulai dari pemain, pelatih, dan pihak-pihak yang terlibat lainnya.

“Saya tidak bisa menemukan adanya alasan logis dan terlihat tidak adanya rasa menghormati terhadap semua orang bekerja di sepak bola karena ketika semua sudah siap, seseorang bisa menghentikannya lagi,” ujar Robert kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, penunda kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu bukanlah hal yang baik.

Bahkan kata mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar tersebut, penundaan Liga 1 tidak sopan dan jauh dari profesionalitas.

“Jika melihat situasi Covid saat ini dan saat liga dihentikan pada Maret 2020 lalu karena Covid dan itu tidak pernah berubah di Indonesia dan seluruh Dunia,” katanya.

Robert menambahkan, ketika seluruh Dunia mulai kembali menjalankan kompetisinya dengan seperangkat protokol kesehatan yang ketat, Indonesia sampai saat ini justru tidak bisa mengikutinya.

Sepak bola Indonesia dikatakan Robert selalu menghadapi masalah yang sama ketika kompetisi akan kembali digelar.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications