BeritaJawa Barat

Kapolres Sukabumi Minta MUI Sampaikan ke DKM, Penutupan Tempat Ibadah Bukan untuk Melawan Keyakinan

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Dalam rapat koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021),  Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi menyampaikan kepada setiap DKM bahwa penutupan tempat ibadah bukan untuk melawan keyaninan.

“Dalam PPKM Darurat ini ada yang namanya poin penutupan tempat ibadah, ini penutupan tempat ibadah ini mohon kepada MUI disampaikan kepada para ketua DKM bahwa ini bukan untuk melawan daripada ibadah atau keyakinan, namun ini adalah ihtiar kita selaku manusia terhadap penyebaran mata rantai Covid-19,” ujar Lukman saat menyampaikan pandangannya di Rakor PPKM Darurat secara virtual.

“Seperti halnya di Arab Saudi seperti Makkah pernah dilakukan penutupan dan sebagainya, saya rasa apabila kita mengacu ke sana kita pun ibadah haji ke sana, kemudian masyarakat bisa mematuhi penutupan dari tempat ibadah,” jelasnya.

Baca juga: Menjelang Penerapan PPKM Darurat di Purwakarta, Petugas Gabungan Gencar Berikan Sosialisasi

Ia juga meminta MUI menyampaikan bahwa semua tempat ibadah umat beragama yang ada di Kabupaten Sukabumi ditutup saat PPKM Darurat ini, seperti gereja, vihara dan tempat ibadah umat beragama lainnya yang ada di Sukabumi.

“Dan sampaikan juga kepada masyarakat tidak hanya masjid saja yang ditutup, namun juga tempat ibadah umat lainnya sampai PPKM Darurat ini ditutup,” ucapnya.*

Baca juga: Warga Karawang Harus Lakukan Ini Jika Mau Cepat Menuju Kekebalan Kelompok di Era Covid-19

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications