Foods

5 Jurus Perbanyak Pelanggan Lewat Media Sosial untuk Bisnis Kuliner

Jakarta

Media sosial kini telah banyak digunakan masyarakat Indonesia. Tak hanya digunakan untuk mendapatkan informasi, media sosial kini juga jadi sarana promosi.

Mempromosikan produk melalui media sosial memang terkadang menjanjikan, termasuk bagi bisnis kuliner. Namun, tentunya diperlukan strategi khusus jika ingin menggunakan media sosial sebagai promosi.

Melansir singlegrain, cobalah lakukan 5 cara ini untuk perbanyak pelanggan lewat media sosial.

1. Hadirkan Promo & Giveaway

Salah satu cara paling populer untuk meningkatkan pelanggan adalah dengan membuat promo dan kontes giveaway. Bahkan, ini dapat menjadi strategi pemasaran digital yang bagus untuk industri makanan.

Agar lebih menyenangkan, buatlah kontes atau beri promo yang melibatkan pelanggan. Salah satunya dengan meminta mereka untuk posting foto saat membeli produk Anda di media sosial. Anda juga bisa meminta pelanggan untuk mengajak teman dan kerabat untuk ikut berpartisipasi dalam kontes tersebut.

2. Buat Cerita Visual

Membuat sebuah cerita visual di media sosial juga menjadi strategi jitu dalam pemasaran digital. Namun, pastikan juga Anda menggunakan serangkaian gambar menarik sehingga pelanggan tergoda untuk membeli produk. Gunakan juga judul dan teks unik yang mudah dibaca dan dipahami pelanggan.

3. Manfaatkan Influencer

Memanfaatkan jasa influencer merupakan strategi terbaik untuk promosi bisnis kuliner, khususnya di Instagram. Pasalnya, banyak pengguna Instagram yang meniru hal yang dicoba para influencer, termasuk makanan.

Anda bisa meminta influencer untuk melakukan review terhadap produk Anda. Atau cobalah untuk meminta influencer tersebut untuk posting foto dirinya bersama produk Anda.

4. Promosikan Review Produk

Kepercayaan menjadi hal utama dalam berbisnis. Untuk itu, pastikan Anda mengunggah ulasan atau testimoni dari para pelanggan di sosial media. Agar lebih menarik, posting konten dalam bentuk video atau foto yang telah diedit. Hal ini tentu akan meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk membeli produk Anda.

5. Gunakan Platform Iklan

Beberapa sosial media seperti Instagram, Faceook, atau Twitter menawarkan platform iklan atau lebih dikenal dengan ‘Ads’. Adapun cara ini juga efektif untuk menarik calon pelanggan.

Namun, sebelum menggunakan platform ini, sebaiknya tentukan dulu konten yang akan digunakan. Pastikan konten tersebut memberi kesan bagi pelanggan seperti diskon, giveaway dan lainnya.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbanyak pelanggan lewat media sosial. Untuk mendapatkan lebih banyak insight tentang strategi marketing bisnis kuliner, Anda bisa ikuti webinar “Kembangkan Bisnis Kulinermu”.

Webinar persembahan Kraft Heinz Food Service Institute dan detikcom ini akan mengusung tema ‘Tangguh Hadapi Pandemi, hingga Panen Cuan di Awal Merintis Bisnis dengan Ciptakan Inovasi Baru’, dengan menghadirkan narasumber hebat, mulai dari pengusaha sukses hingga para expert di bidang usaha kuliner. Acara nantinya dapat disaksikan pada 29 Juli 2021 lewat streaming di platform detikcom.

Di webinar ini, peserta beruntung juga akan mendapatkan hadiah promosi melalui artikel di detikcom. Selain itu, 10 bisnis terpilih juga punya kesempatan untuk mengikuti sesi pelatihan eksklusif coaching dari Ultra Indonesia dan ACP Indonesia.

Selain itu, ada tambahan modal senilai puluhan juta rupiah yang menanti. Menarik bukan? Jadi, jangan sampai kelewatan, segera registrasi di laman ini atau pada formulir yang terlampir di bawah ini.

Simak Video “Sate Taichan Sambal Terasi
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications