Jawa Barat

Percepat Vaksinasi, TNI dan Polri Sasar Pondok Pesantren di Garut

GARUT, iNews.id – Gerai vaksinasi terus digencarkan TNI/Polri dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat di Kabupaten Garut. Kali ini giliran ratusan santri di pondok pesantren Kecamatan Sukaresmi mengikuti program vaksinasi dosis pertama.

Hal tersebut sengaja diintensifkan sebagai upaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah. Tak heran setiap akhir pekan, gerai vaksin berkeliling menyusuri ke berbagai pelosok daerah di Kabupaten Garut.
 
Dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, ratusan santri di Pondok Pesantren Fauzan 1, Kecamatan Sukaresmi, mulai mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 berjenis Sinovac.
 
Para santri yang umumnya belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk atau KTP ini cukup menunjukkan kartu keluarga. Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, para santri pun satu per satu diberikan dosis vaksin.
 
Menurut Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ke pondok pesantren ini bertujuan membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi nasional. Pihaknya menyiapkan sebanyak 1.000 dosis untuk dua pondok pesantren, yaitu Pondok Pesantren Fauzan dan Pesantren Alqudsiah. 
 
“Pemberian dosis pertama yang diberikan pada santri ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh, mengingat aktivitas pesantren tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, pelayanan gerai vaksin ini menggunakan sistem jemput bola. Pihaknya sengaja mendatangi berbagai kompenen lembaga atau yayasan pesantren agar mereka mendapat vaksin gratis tanpa harus ke tempat kesehatan lainnya. Targetnya, pemberian vaksin bagi warga Garut melalui gerai ini bisa mencapai lebih dari 75 persen.
 

Editor : Asep Supiandi

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications