BeritaJawa Barat

Bola Asal Majalengka Dulu Kuasai Pentas Piala Dunia, Kini Produksinya Megap-megap Imbas PPKM

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKAIrwan Suryanto merupakan pengusaha bola asal Kabupaten Majalengka yang terbilang sukses di kancah internasional.

Pasalnya, bola yang diproduksinya mengantarkannya dikenal sebagai produsen bola asal Indonesia di event sekelas Piala Dunia.

Saat ditemui di pabriknya yang berada di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Irwan menceritakan, dia membangun kariernya tidak mudah.

Semuanya dimulai 1994.

Kala itu, Irwan yang juga gemar olahraga tenis ini pernah menjadi pengurus pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti).

Di tempat bekerjanya itu, ia bertemu dan berkenalan dengan investor asal Korea bernama Kim yang membuatnya beralih pekerjaan menjadi pebisnis dalam bidang peralatan olahraga.

Berdasarkan saran dari Kim, Irwan meminjam dana sebesar Rp 300 juta untuk membangun pabrik bola di tempat asalnya tersebut.

Akhirnya di tahun tersebut, berdirilah PT Sinjaraga Santika Sport.

“Saya ingat betul, Kim menyarankan bahwa bisnis yang ingin ia rintis jangan setengah-setengah. Harus standar internasional,” ujar Irwan kepada Tribun, Selasa (3/8/2021).

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications