Travel

Danau Corfo Argentina yang Kini Berwarna Pink karena Limbah Pabrik

Jakarta

Danau Corfo yang ada di selatan Patagonia, Argentina, berubah warna jadi pink. Memang terlihat estetik, namun perubahan itu terjadi bukan karena fenomena alam.

Perubahan warna pada Danau Corfo diketahui karena disebabkan oleh kandungan natrium sulfit pada limbah sebuah pabrik. Padahal, limbah tersebut seharusnya diolah lagi sebelum dibuang.

Akibatnya, kejadian ini mencemari Sungai Chubut yang mengalir ke Danau Corfo. Para aktivis lingkungan pun khawatir, karena limbah tersebut dapat membunuh ekosistem di dalamnya.

“Limbah dari kawasan industri biasanya dibuang ke sana dengan perawatan yang minimal. Ini bukan pertama kalinya, tapi kali ini warnanya sangat mencolok, warna pink yang intens,” kata Pablo Lada, seorang aktivis lingkungan di Provinsi Chubut.

Meski berwarna pink estetik, namun Danau Corfo berbau busuk. Sejumlah warga bahkan memblokir jalan jika ada truk pengolahan ikan yang datang.

Namun ternyata diketahui bahwa otoritas provinsilah yang memberikan izin pada pabrik untuk membuang limbah ke Danau Corfo. Meskipun pihak pemerintah provinsi membantah tudingan tersebut.

(/)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications