BeritaJawa Barat

Fakta Baru Sumbangan Rp 2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio, Begini Kata Polisi

TRIBUNJABAR.ID, PALEMBANG – Fakta baru diungkap penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan terkait sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio.

Sebelumnya, polisi memeriksa Heriyanti yang merupakan anak bungsu Akidi Tio.

Selain itu, dari penelusuran penyidik ke pihak Bank Mandiri Palembang, bilyet giro Rp 2 triliun yang hendak disalurkan oleh Heriyanti ternyata tak mencukupi.

“Hasil koordinasi pengecekan ke Bank Mandiri sesuai dengan bilyet giro kemarin, klarifikasi bank bahwa saldo di rekening tersebut tidak cukup (Rp 2 triliun),” kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi, saat menggelar pers rilis, Selasa (3/8/2021).

Supriadi menjelaskan, saldo bilyet giro tersebut rencananya ditransfer ke rekening milik Kepala Bidang Keuangan Polda Sumatera Selatan.

Namun, setelah dilakukan cek silang, nyatanya bilyet giro yang dikeluarkan oleh Heriyanti tak mencukupi saldo sampai Rp 2 triliun.

“Penerimanya dibukakan rekening Mandiri atas nama Kabid Keuangan, sesuai yang ada di bilyet gironya. Bisa dipastikan saldo yang ada di rekening bilyet giro Heryanti itu saldonya tidak cukup,” ujarnya.

Namun, Supriadi mengaku tak bisa memberikan keterangan secara jelas terkait jumlah saldo milik Heriyanti.

“Ini rahasia bank, dari bank menyatakan saldo tidak cukup,” ucapnya.

Baca juga: Dadang Minta Kabupaten Bandung Diistimewakan Agar Bisa Gelar Pilkades Serentak

Sebelumnya diberitakan, Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Sialagan, mengatakan, Heriyanti, anak Akidi Tio, menjanjikan sumbangan Rp 2 triliun cair pada Selasa (3/8/2021).

Janji itu disampaikan Heriyanti seusai diperiksa selama delapan jam di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Heryanti Putri Akidi Tio Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ternyata Ada Dugaan Penggelapan Seperti Ini

“Jika pun tidak cair tidak masalah, besok (Selasa) akan diperiksa lagi karena masih dalam tahap pemeriksaan,” kata Hisar kepada wartawan di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021) malam.

Kepada polisi, Heriyanti menjanjikan untuk mencairkan sumbangan tersebut lewat bilyet giro. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hasil Pemeriksaan, Saldo Anak Akidi Tio di Bank Ternyata Tak Sampai Rp 2 Triliun”, Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/08/03/173257278/hasil-pemeriksaan-saldo-anak-akidi-tio-di-bank-ternyata-tak-sampai-rp-2?page=all#page2.Fakta 

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications