BeritaJawa Barat

Liga 1 Segera Bergulir, Ketua Viking Persib Club: Alhamdulillah, yang Ditunggu Semua Orang

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Joko, menyambut baik kabar soal Liga 1 Indonesia yang segera digulirkan lagi.

Melalui lama resminya, PSSI mengumumkan kompetisi dimulai lagi pada 20 Agustus mendatang.

Keputusan tersebut menyusul hasil konsultasi PSSI dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Pencinta, termasuk bobotoh pun menanti kompetisi yang mati suri lebih dari setahun itu. Bobotoh tidak sabar menyaksikan aksi-aksi tim Persib Bandung di lapangan hijau.

“Alhamdulillah, yang ditunggu oleh semua orang kini segera terlaksana,” ucap Herru Joko ketika diwawancarai via daring oleh wartawan Tribunjabar.id pada Selasa (03/08/2021).

Baca juga: Manajemen Persib Sambut Baik Liga 1 Akan Bergulir Mulai 20 Agustus, Tapi Satu Masalah Belum Pecah

Ia berharap baik PSSI, PT LIB, klub, dan suporter bijak untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Menurut Herru Joko, Liga 1 harus terus dikawal bersama-sama agar berlangsung tanpa menimbulkan efek negatif bagi citra sepak bola Indonesia, termasuk menghindari klaster sepak bola selama pandemi Covid-19.

“Kita harus menjaga bersama-sama, jangan sampai izin ini menimbulkan efek yang buruk bagi persepakbolaan Indonesia, terlebih para suporter yang harus ikut menjaga juga kompetisi ini tetap bergulir dengan baik,” ujarnya.

Pengurus Viking, ucap Herru Joko, akan melakukan berbagai cara seperti propaganda kesehatan dan imbauan kepada bobotoh untuk tetap menjaga kesehatan dan menjauhi keramaian.

Satu di antaranya, Viking meminta bobotoh untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) Liga 1.

Hal serupa pun disuarakan oleh Luki, bobotoh dari Cibiru. Ia berharap semua bobotoh tidak berbuat hal bakal merugikan Persib di Liga 1.

“Menurut saya mah harus sabar saja jika liga ditunda. Enggak usahlah turun ke jalan menuntut ini itu, malah itu kan menjadi klaster baru dan bisa saja membuat liga menjadi lebih lama diundurnya,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications