BeritaJawa Barat

Madura United Tunggu Surat Resmi dari PSSI Soal Liga 1

TRIBUNJABAR.ID, PAMEKASAN- Madura United mengapresiasi kabar baik soal penyelenggaraan Liga 1 mulai 20 Agustus mendatang.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) yang mengelola Madura United, Ziaul Haq, mengatakan kabar ini sudah lama dinantikan.

“Madura United FC tentu sangat mengapresiasi rencana kompetisi akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi kompetisi sepak bola,” ujar pria yang biasa disapa Habib tersebut.

Menurut Ziaul Haq, persiapan memang terbilang mepet karena semua serba mendadak. Tim Liga 1 hanya punya waktu kurang dari tiga minggu untuk mempersiapkan diri.

Belum lagi, tim harus mempersiapkan diri di tengah PPKM Level 4 yang berlangsung sampai 9 Agustus mendatang.

Namun, dia mengatakan hal tersebut tidak menjadi masalah dan bisa disesuaikan kemudian hari.

Baca juga: Umuh Muchtar: Persib Kumpulkan Lagi Pemain 2-3 Hari ke Depan untuk Persiapan Liga 1 2021

“Sejatinya, dari tenggang waktu selesainya PPKM yang akan berakhir 9 Agustus memang sangat dekat. Tetapi, karena proses recruitment sebagian besar sudah selesai, tidak akan menjadi problem besar,“ ucapnya.

Ziaul Haq berharap pengumuman ini bisa ditindaklanjuti dengan pendistribusian surat resmi kepada masing-masing klub agar mengikat.

“Kami sangat berharap rencana akan dibukanya kompetisi pada 20 Agustus juga disampaikan secara formal kepada klub peserta melalui surat dan perubahan jadwal dari rencana semula 10 Juli,” katanya mengakhiri.

PSSI memutuskan untuk memutar Liga 1 2021-2022 pada 20 Agustus 2021 mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah PSSI berkonsultasi langsung dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Melalui laman resminya, PSSI mengatakan Liga 1 akan tetap menggunakan skema bubble alias gelembung yang pernah dijabarkan sebelumnya.

Lokasi pelaksanaan Liga 1 2021-2022 akan dialihkan ke zona hijau, yang mengacu kepada tingkat penularan rendah Covid-19 di suatu daerah.

Rencananya PSSI dan PT LIB akan melakukan pertemuan lanjutan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 untuk mematangkan konsep pelaksanaan. (Penulis : Kontributor Bola, Suci Rahayu)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Reaksi Madura United soal Rencana Liga 1 Kick-off 20 Agustus

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications