Travel

Pagi yang Syahdu Sekali di Dusun Klipoh, Magelang

detikTravel Community

Selain terkenal dengan keindahan Candi Borobudur dan lainnya, pedesaan di Magelang juga sangat menarik untuk di kunjungi. Salah satunya adalah Dusun Klipoh.

Jika traveler ke sana, janganlah melewatkan berkeliling desa-desa yang ada di sekitar Candi Borobudur. Anda bisa berkeliling menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan VW safari.

Salah satu dusun yang sangat menarik untuk dikunjungi Dusun Klipoh, 10 menit berkendaraan dari Candi Borobudur. Dusun Klipoh merupakan kawasan yang penduduknya merupakan pengrajin gerabah.

Gerabah adalah perkakas berbahan tanah liat yang dapat dibuat dengan berbagai macam bentuk dan kemudian proses penyelesaiannya di bakar dan di jemur. Baru setelah itu jika dapat di cat sesuai warna yang diinginkan.

Siapapun yang ingin membuat gerabah bisa mengikuti kelas membuat gerabah yang rata-rata sudah disediakan oleh pengrajin-pengrajin di sekitaran Dusun Klipoh dengan biaya yang sangat terjangkau.

Selain menjadi desa wisata gerabah yang terbilang terkenal, Dusun Klipoh juga memiliki alam pedesaan yang begitu indah. Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi menginap dengan suasana khas pedesaan, mengunjungi Dusun Klipoh merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Banyak sekali penginapan yang berada di sekitar Dusun Klipoh yang menarik untuk dikunjungi. Dikelilingi hamparan sawah hijau saat musim penghujan, suasana pedesaannya juga sangat terasa.

Rata-rata penginapan di Dusun Klipoh memiliki tempat outdoor yang nyaman. Sehingga Anda dapat menikmati pemandangan hijau di sekitarnya.

Luangkan pagi hari untuk mengelilingi Dusun Klipoh, Magelang. Anda bisa melihat aktivitas warga desa dan sesekali berbincang bincang dengan penduduk desa yang sangat ramah.


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications