BeritaJawa Barat

PPKM di Kabupaten Tasikmalaya Masuk Level 2, Pelaksanaannya Masih Menunggu Regulasi Gubernur

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYAKabupaten Tasikmalaya menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang masuk pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Artinya ada sejumlah relaksasi kegiatan sosial, ekonomi, dan pendidikan yang sebelumnya diperketat bahkan ditutup.

Namun begitu, pihak Pemkab Tasikmalaya masih belum mengambil langkah apa-apa karena petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan relaksasi PPKM level 2 belum ada.

“Hari ini seluruh pimpinan dan pejabat masih melakukan rakor dengan Gubernur Jabar membahas pelaksanaan PPKM yang diperpanjang ini,” kata Koordinator Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Soni Senjaya, Selasa (3/8/2021) sore.

Menurut Soni, adanya Inmendagri Nomor 27 tahun 2021 yang mengatur PPKM level 2 Kabupaten Tasikmalaya masih harus dikonsultasikan ke Gubernur Jabar.

“Inmendagri nomor 27 itu kan belum bisa direalisasi, menunggu regulasi yang dikeluarkan Gubernur Jabar sebagai turunan Inmendagri,” ujar Soni.

Baca juga: Ciamis Juara Tingkat BOR se-Jawa Barat, di Angka 77,24 Persen

Melalui regulasi dari Gubernur itu lah, kata Soni, pelaksanaan PPKM level 2 untuk Kabupaten Tasikmalaya bisa dilaksanakan.

Baca juga: Fakta Baru Sumbangan Rp 2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio, Begini Kata Polisi

“Makanya hari ini mengadakan rakor dengan Gubernur Jabar. Hasilnya nanti seperti apa, kita tunggu saja hasilnya,” kata Soni. (*)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications