BeritaJawa Barat

PPKM Level 4 di Sumedang Diperpanjang, Sekda: Penyekatan Ditiadakan

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG – Pemerintah telah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Sumedang, Jawa Barat hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten Sumedang mulai memberikan kelonggaran aktivitas masyarakat dalam pelaksanaan PPKM Level 4 periode kedua ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menyebutkan, Sumedang menjadi salah satu daerah dengan tingkat kasus aktif Covid-19 terendah ketiga di Jawa Barat.

“Tingkat kesembuhannya, Sumedang berada di tingkat terbaik kedua setelah Kabupaten Kuningan. Sementara untuk kasus kematian kita ada di tengah-tengah,” kata Herman Suryatman di Sumedang, Selasa (3/8/2021) malam.

Kendati demikian, kata dia, pelaksanaan PPKM Level 4 putaran pertama di Sumedang relatif efektif.

Selain itu, lanjut Herman, berdasarkan hasil dari evaluasi Pemprov Jawa Barat, saat ini Sumedang masuk kategori level 3.

Namun, kata dia, mengingat Sumedang masuk agromerasi Bandung Raya dan berbatasan langsung dengan Kota Bandung yang masih berstatus zona merah, maka Sumedang berdasarkan keputusan Pemerintah Pusat ditetapkan dengan pelaksanaan PPKM Level 4.

Baca juga: Satu-satunya PPKM Level 2, Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Relaksasi Ekonomi dan Sekolah Tatap Muka

“Kategori PPKM Level 4 ini pertimbangannya kan ada di Pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain itu, tambah Herman, kebijakan yang akan ditetapkan pada pelaksanaan lanjutan PPKM Level 4 kali ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

“Hasil rapat Forkopimda Sumedang tadi , secara umum aturannya tidak ada perubahan, namun untuk penyekatan ditiadakan, dan penerapan ganjil-genap di pusat kota Sumedang dilanjutkan,” katanya.

Baca juga: Purwakarta Kembali Terapkan PPKM Level 4 Sampai 9 Agustus, Bupati Anne Minta Masyarakat Sabar

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications