Jawa Barat

Puluhan Bangunan di Cimahi Rusak Diterjang Angin Kencang, 152 Jiwa Terdampak

CIMAHI, iNews.id – Puluhan bangunan di Kota Cimahi rusak akibat diterjang hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, Senin (2/8/2021) sore kemarin. Bencana ini berdampak pada 41 kepala keluarga (KK) atau 152 jiwa. 

Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Selasa (3/8/2021) pukul 18.00 WIB, sejumlah warga masih mengungsi di rumah kerabat akibat bencana yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kota Cimahi tersebut.

Beberapa wilayah yang terdampak angin kencang yakni, Kelurahan Cibabat, Kelurahan Cipageran, dan Kelurahan Citeureup yang berada di Kecamatan Cimahi Utara. Sementara di Kecamatan Cimahi Tengah, wilayah yang terdampak Kelurahan Karangmekar, Kelurahan Setiamanah, dan Kelurahan Cimahi. 

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi melaporkan, terdapat penambahan data kerusakan bangunan akibat kejadian tersebut. Tercatat, sebanyak enam unit rumah rusak sedang dan 32 unit rumah lainnya rusak ringan. 

“Tiga unit tempat usaha, satu fasilitas umum dan satu kendaraan roda empat dilaporkan terdampak akibat kejadian tersebut,” kata Abdul Muhari dalam siaran pers, Selasa (3/8/2021). 

Angin kencang dan hujan deras itu juga ikut menumbangkan sembilan pohon. BPBD bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran Kota Cimahi dan warga setempat telah mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang sempat menutup akses jalan kendaraan. 

Editor : Maria Christina

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications