BeritaJawa Barat

Purwakarta Kembali Terapkan PPKM Level 4 Sampai 9 Agustus, Bupati Anne Minta Masyarakat Sabar

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta resmi menjalankan lanjutan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang dimulai pertanggal (2/8/2021) sampai (9/8/2021).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, sesuai dengan dengan perintah dari pemerintah pusat, PPKM Level 4 ini akan tetap diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Irmendagri Nomor 27 nya sudah turun jadi harus kita terapkan sesuai dengan keputusan dari pusat,” kata Anne saat ditemui seusai melaksanakan rapat koordinasi komite kebijakan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Jawa Barat, di Aula Janaka, Selasa, (3/8/2021).

Menurut Anne, dalam penerapan PPKM pada Level 4 kali ini, tidak ada perbedaan dari penerapan PPKM Level 4 pada sebelumnya yang dinilai sangat efektif untuk menahan laju penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas dari masyarakat.

“Tidak jauh berbeda, sejauh ini pola yang kita lakukan ini efektif jadi kita akan selalu evaluasi, itu efektif sekali buktinya hari ini adalah kasus aktifnya turun drastis, BOR kita juga turun, angka kesembuhan juga kita tinggi, sudah tidak terjadi lagi klaster di Purwakarta yang artinya yang dijalankan satgas maupun TNI Polri ini efektif,” ujarnya.

Baca juga: Selama PPKM Diberlakukan Kerugian Rp 7 Miliar, PHRI Pangandaran Tetap Lakukan Hal Ini Bersama Pemda

Sementara itu, dirinya memahami dengan adanya penerapan PPKM Level 4 dapat mengganggu aktivitas dari masyarakat khususnya para pedagang yang sangat terdampak, namun Bupati Purwakarta meminta akan kesabaran dari masyarakat.

Ambu Anne, sapaan akrab dari Bupati Purwakarta tersebut, tetap meminta kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Protokol kesehatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: PPKM di Kabupaten Tasikmalaya Masuk Level 2, Pelaksanaannya Masih Menunggu Regulasi Gubernur

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications