BeritaJawa Barat

Sudah Murah Tapi Sulit Terjual, Ketua DPRD dan Pemuda Tani Borong Sawi yang Tak Laku di Kebun

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI –  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, bersama Pemuda Tani Jawa Barat, Syahrir, melihat lokasi dipangkasnya sayuran sawi di Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Yudha bersama ketua Pemuda Tani pun menjawab persoalan keluhan petani sawi yang sama sekali, sawi tersebut tidak terjual akibat harga murah.

Menurut Yudha, memang sewaktu melihat kondisi dilapangan, kami sangat prihatin. Karena dengan adanya pandemi Covid-19 di masa PPKM Level 3 ini, pastinya ada imbas dan dampak kepada sayuran yang ditanam oleh petani.

“Saat ini terlebih lagi, permintaan sayuran di pusat pasar-pasar besar itu menurun. Bahkan untuk harga di pasaranya pun sampai nol rupiah. Makanya, tidak heran jika para petani merasa depresi sehingga mereka mencabut tanaman sawi yang tengah memasuki panen raya itu,” ujar Yudha, kepada Tribunjabar.id, Selasa (3/8/2021).

Yudha bersama Ketua Pemuda Tani Jabar dan Ketua Pemuda Tani Kabupaten Sukabumi, berencana akan membeli hasil panen petani Sawi di Kebonpedes.

 “Iya, nanti setelah kita beli akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan langkah kepedulian kami untuk meringankan dari pada beban masyarakat, khususnya para petani di masa PPKM Level 3,” ucapnya. 

Yudha, menilai persoalan tersebut, diyakini bukan hanya terjadi di wilayah Kebonpedes saja.

Tetapi di daerah lainnya juga diyakini mengalami hal serupa. Terlebih lagi, petani sayuran di wilayah Kabupaten Sukabumi ini cakupan sangat luas.

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications