Foods

Viral! Pria Ini Berhasil Hidupkan Ikan Beku Pakai Bahan Pengembang Kue

Jakarta

Sebuah video tiktok viral setelah menampilkan aksi pria yang menghidupkan kembali ikan beku. Ia hanya mengandalkan air, gula, vanili dan pengembang kue. Kok bisa?

Video yang diunggah akun tiktok @fuad_29 ini cukup membuat heboh. Pasalnya ia mencoba menghidupkan ikan yang sudah beku dengan menggunakan bahan yang biasa ada di dapur. Video unggahan Fuad ini bahkan sudah disaksikan lebih dari 6 juta kali.

Dalam video terlihat Fuad mengambil ikan yang sudah beku dari dalam freezer. Tubuh ikan ini juga dipenuhi kristal es dan tampak kaku. Ikan inilah yang coba dihidupkan kembali.

Viral! Pria Ini Berhasil Hidupkan Ikan Beku Pakai Bahan Pengembang KueViral! Pria Ini Berhasil Hidupkan Ikan Beku Pakai Bahan Pengembang Kue Foto: tiktok @fuad-29

Fuad sudah menyiapkan sebaskom air yang diberi tambahan SP atau bahan pengembang kue, gula dan vanili bubuk. Campuran ini kemudian diaduk rata lalu dipakai untuk merendam ikan beku.

Tak butuh waktu lama, ikan ini perlahan menunjukkan pergerakan. Ikan mengeluarkan kotoran hitam dari tubuhnya lalu tak lama ikan ini mulai bergerak. Awalnya hanya bagian mulut ikan yang tampak terbuka karena bagian sirip dan ekor ikan masih beku sehingga belum bisa bergerak.

Kemudian saat sirip dan ekor sudah tak beku, ikan langsung berenang memutari air dalam baskom. Ya, ikan beku ini berhasil hidup kembali.

Netizen pun dibuat terpana dengan video ini, banyak yang tak percaya namun tak sedikit juga yang memberikan komentar nyeleneh.

“Berarti selama ini ikan yang beku atau yang di masukin freezer itu pingsan atau koma gitu?” tanya netizen.

“Aku udah coba sama ikan koki ku yang sekarat dan asliii jadi hidup dan sehat lagi,” kata netizen.

“Bang coba hidupin emak bapak saya bang,” sahut netizen.

Aksi yang dilakukan Fuad ini sebenarnya bisa dijelaskan dalam sisi biologi. Ikan yang dimasukkan dalam freezer dan beku ini sebenarnya masih hidup alias hanya pingsan sesaat.

Fuad pun menjelaskan soal percobaannya ini. Ia mengatakan butuh waktu sekitar 30 menit untuk membuat ikan kembali hidup dan bergerak.

“Lama, karena dia beku. Sirip dan ekornya susah gerak tapi masih hidup. Sudah hidup lagi, umurnya cuma 7 jam lalu mati,” beber Fuad kepada detikcom (3/8).

Viral! Pria Ini Berhasil Hidupkan Ikan Beku Pakai Bahan Pengembang KueViral! Pria Ini Berhasil Hidupkan Ikan Beku Pakai Bahan Pengembang Kue Foto: tiktok @fuad-29

Fuad menerapkan teknologi cryonics yang dalam dunia sains kedokteran bertujuan untuk menyelamatkan nyawa dengan cara mendinginkan tubuh orang yang “mati” menggunakan nitrogen cair untuk kemudian dihidupkan lagi.

Cara ini terbukti ampuh dan bisa dilihat dari percobaan ikan beku ini. Jadi dalam kasus ini sebenarnya bahan utama yang dibutuhkan adalah air, bukan gula ataupun pengembang kue.

Cryonics juga biasa digunakan untuk mengirim ikan hidup tanpa air. Caranya dengan memberi es batu pada ikan, kondisi ikan memang terlihat mati padahal ikan hanya pingsan.

Simak Video “Masak Masak: Sajian Ikan Kukus Segar dan Sehat
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications