Travel

Status Level 3, Sumedang Berharap Objek Wisata Dibuka

Sumedang

Sumedang tidak masuk ke dalam salah satu lokasi wisata yang dibuka untuk uji coba selama PPKM level 3. Walau begitu pemda berharap objek wisata bisa dibuka.

Kabupaten Sumedang tidak masuk dalam daftar 20 lokasi wisata yang diuji cobakan pada pembukaan lokasi wisata di zona pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 Jawa-Bali.

Pemkab Sumedang berharap sektor pariwisata bisa segera dibuka bagi daerah yang berada di zona PPKM Level 3.

“Kami menyambut baik, mudah-mudahan sektor pariwisata segera dibuka agar ekonomi daerah mulai bergerak,” kata Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman saat dihubungi detikcom, Selasa (7/9/2021).

Herman berharap kebijakan tersebut bisa dikeluarkan secepatnya. “Kita tunggu Inmendagrinya yang mudah-mudahan malam ini ditetapkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Sumedang masih mengacu kepada Inmendagri Nomor 39 Tahun 2021 yang berlaku sampai 7 September 2021 atau hari ini.

“Dimana untuk PPKM Level 3, tempat wisata di Sumedang masih ditutup,” ucap Herman.

Sebelumnya, berdasarkan data dari Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang, jumlah destinasi wisata di Sumedang tercatat ada 35 tempat yang masuk dalam daftar Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI). Jika digabungkan dengan data dari Karang Taruna dan kelompok penggerak pariwisata (Kopepar) maka ada seratusan lebih tempat wisata yang ada di Sumedang.

Jika kelak lokasi wisata di zona PPKM Level 3 bisa dibuka, tambah Sekda, para pelaku usaha pariwisata diharapkan membentuk Satgas penanganan Covid-19. Hal itu untuk memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) dapat dilaksanakan secara ketat.

“Juga menyiapkan sarana dan prasarana pendukung agar prokes dapat dijalankan dengan baik,” ujar Herman.

Simak Video “Rumah Produksi Obat Keras Ilegal di Sumedang Digerebek, Polisi Sita 2,1 Juta Butir
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications