Foods

4 Kreasi Gorengan Manis yang Sehat untuk Keluarga

Jakarta

Gorengan jadi camilan favorit yang digemari oleh banyak orang Indonesia. Tak melulu asin, ada juga kok gorengan yang memiliki cita rasa manis. Gorengan ini biasanya terbuat dari buah, roti, serta aneka bahan lainnya. Selain jadi teman saat bekerja dari rumah, gorengan manis jadi hidangan yang pas untuk melengkapi momen bersama keluarga di rumah. Apalagi dengan rasanya yang legit dan manis, gorengan ini pasti disukai oleh anak-anak.

Mau gorengan manis tetapi bingung mau buat apa? Dilansir dari beragam sumber, ini dia 4 kreasi gorengan manis yang mudah dibuat di rumah.

Pisang Goreng

Pisang goreng merupakan salah satu kudapan favorit keluarga Indonesia. Camilan manis ini banyak diburu, terutama saat bulan Ramadhan. Wajar saja karena pisang goreng memiliki rasa legit yang menggugah selera, apalagi jika dimakan hangat.

Jika bosan dengan pisang goreng biasa, coba buat kreasi olahannya. Misalnya dengan menambahkan keju, lelehan cokelat, atau taburan gula aren. Dijamin tambah nikmat.

Misro

Siapa yang tidak tahu misro? Camilan klasik ini dikenal sebagai sahabat karibnya combro karena di mana ada combro, di situ pasti ada misro. Meski keduanya sama-sama terbuat dari singkong, namun misro bentuk yang cenderung bulat.

Misro berisi gula merah yang lumer saat sudah digoreng. Rasanya manis legit, sesuai dengan namanya amis dijero dalam bahasa Sunda yang artinya manis di dalam.

Tape Goreng

Selain misro, singkong juga bisa diolah jadi menu camilan manis yang lain, lho. Salah satu menu olahan singkong yang populer yaitu tape. Atau orang Sunda biasa menyebutnya peuyeum. Tape merupakan hasil dari singkong yang telah melewati proses fermentasi selama beberapa hari.

Tape bisa dibuat jadi gorengan manis yang nikmat. Cukup dilumuri dengan adonan tepung lalu digoreng. Atau, bisa juga dikreasikan dengan menambah topping lain di dalamnya, seperti gula merah, cokelat, atau kurma. Teksturnya kriuk dan rasa yang manis membuat tape goreng jadi snack yang pas untuk disantap bersama keluarga.

Nangka Goreng

Nangka tidak hanya enak untuk dimakan langsung. Buah ini cenderung manis dan beraroma wangi sehingga tak kalah nikmat bila diolah menjadi gorengan. Caranya pun tidak begitu berbeda dengan cara membuat tape.

Nangka hanya perlu dibaluri adonan tepung, kemudian digoreng sampai renyah. Enak banget jadi teman ngemil di sore hari.

Untuk membuat gorengan manis yang enak rahasianya ada pada adonan tepungnya. Gunakan Sasa Tepung Bumbu Pisang Bervitamin Pisang Goreng Vanilla. Selain lezat, gorengan manis pun jadi lebih sehat dan bernutrisi. Ini karena Sasa Tepung Bumbu telah difortifikasi dengan kalsium dan serat pangan.

Kandungan kalsium bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sementara serat pangan dapat melancarkan sistem pencernaan. Menggunakan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin Pisang Goreng juga praktis, lho, karena tidak perlu tambahan telur lagi

Ditambah, Sasa Tepung Bumbu Bervitamin ini tidak hanya cocok untuk pisang goreng, melainkan untuk jenis gorengan manis lainnya yang menjadi favorit keluarga. Selain itu, ada rasa dan aroma vanilla yang khas, serta kremesan yang membuat apapun gorengan manisnya, pake Sasa Tepung Pisang Goreng Bervitamin biar lebih enak dan sehat.

Yuk saatnya beralih ke Sasa Tepung Bumbu Bervitamin. Dapatkan promonya di sini.

(mul/mpr)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications