Foods

5 Bocah Ini Sekolah sambil Jualan Makanan untuk Hidupi Keluarga


Jakarta

Demi membantu perekonomian keluarga, para bocah ini rela berjualan makanan sambil belajar dan sekolah. Perjuangannya sukses membuat netizen salut.

Di usianya yang masih terbilang sangat muda, para bocah seharusnya menghabiskan waktu dengan belajar dan bermain. Namun kenyataannya, tidak semua bocah memiliki nasib yang sama.

Ada beberapa bocah yang datang dari keluarga yang kondisi ekonomi terbatas. Menyedihkannya lagi, ada pula yang sudah ditinggal meninggal oleh kedua orangtuanya. Karenanya mereka harus berjuang bertahan hidup.

Jualan makanan adalah cara yang paling sering dilakukan. Untuk bisa berjualan, para bocah bahkan rela membagi waktunya dengan bermain. Jadi mereka berjualan sambil belajar dan sekolah.

Berikut 5 kisah bocah yang jualan makanan sambil belajar dan sekolah:

1. Bocah Jualan Pete

5 Bocah Ini Sekolah sambil Jualan Makanan untuk Hidupi Keluarga5 Bocah Ini Sekolah sambil Jualan Makanan untuk Hidupi Keluarga Foto: Instagram @rina.senja1

Sambil menimba ilmu, bocah kelas 6 SD ini juga berjualan petai untuk membantu perekonomian keluarganya. Bocah tersebut bernama Pian yang viral setelah kisahnya dibagikan olehakun @rina.senja1.

Diceritakan bahwa Pian tidak memiliki HP untuk sekolah online. Karenanya ia selalu ke sekolah untuk mengambil buku. Nah, dalam perjalanan ke sekolah itulah dimanfaatkan oleh Pian sambil berjualan petai.

Terlihat dalam video, Pian berada di dalam angkot sambil menawarkan petai dagangannya kepada penumpang. Kisah Pian pun viral dan membuat netizen kompak memberikan donasi untuk meringankan beban Pian.

Baca Juga: Kisah Bocah SD Jualan Cilok Demi Beli Kuota Internet untuk Belajar Online

2. Bocah Penjual Nasi Kuning

5 Bocah Ini Sekolah sambil Jualan Makanan untuk Hidupi Keluarga5 Bocah Ini Sekolah sambil Jualan Makanan untuk Hidupi Keluarga Foto: TikTok @masfais_1987

Ada yang tak kalah menginspirasi, yakni kisah bocah penjual nasi kuning. Kisahnya sukses membuatnetizen terharu setelah dibagikan oleh penggunaTikTok denganakun @masfais_1987.

Dalam video tersebut memperlihatkan si bocah tengah menjajakan nasi kuning yang telah dibungkus di atas meja. Sementara itu, ia juga mengambil buku tulis untuk belajar.

“Saya singgah beli nasi kuningnya adek ini yang jualan sambil belajar,” ujar pengguna TikTok dalam videonya.

Mendengar itu, penggunaTikTok tersebut pun langsung memborong nasi kuning dagangan si bocah. Terlihat raut bahagia di wajah si bocah karena tak percaya bahwa dagangannya habis.


Simak Video “Cerita Inspiratif Kawanan Anak Muda Dirikan Kedai Kopi
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications