Foods

7 Jajanan Rp 1.000 yang Bikin Nostalgia Zaman SD, Mie Goreng hingga Cilor


Jakarta

Netizen era 90-an pasti tak asing dengan jajanan zaman SD dengan harga Rp 1.000-an. Ada mie goreng hingga cilor yang bakal bikin kamu bernostalgia.

Jajanan SD memang selalu berhasil membuat banyak orang bernostalgia. Karena selain harganya yang murah, jajanan SD juga memiliki rasa yang enak. Zaman dahulu, jajanan SD ini mudah ditemui di kantin atau mangkal di depan sekolahan.

Ada beragam jajanan yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1.000. Seperti mie goreng, cilor, lumpia, hingga ayam goreng krispi. Rasanya enak dan harganya pas di kantong pelajar era 90-an.

1. Mie Goreng

Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000.Mie Instan Harga Rp 1.000-an di Indonesia. Ada 3 Merek Mie Instan yaitu Sakura, Intermi, dan GAGA 1000. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Salah satu jajanan favorit zaman SD adalah mie goreng yang ditawarkan dalam cup plastik. Salah satu yang populer adalah produk Mi Sakura. Dahulu mie goreng dalam keadaan matang ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1.000 per porsinya.

Namun, Mi Sakura kini telah mengalami kenaikan harga. Namun, mie instan satu ini tetap bisa dibeli dengan harga Rp 1.500 walaupun dalam keadaan masih mentah. Tak hanya Mi Sakura yang memiliki harga Rp 1.000-an, ada juga Intermi dan GAGA 1000.

Baca Juga: 3 Merek Mie Instan Goreng Rp 1.000-an, Gimana ya Rasanya?

2. Cilor (Aci Telor)

Jajanan seribuanJajanan seribuan Foto: Instagram @kulinerbekasi

Penggemar jajanan berbahan aci, pasti sudah tak asing dengan cilor atau aci telor. Jajanan enak ini juga ditawarkan dengan harga Rp 1.000 per loyang kecil.

Bahannya berupa adonan aci yang digoreng bersama telur kocok, kemudian diberikan bumbu bubuk aneka rasa dan cabai bubuk untuk cita rasa pedas. Agar puas menikmatinya, cilor ini bisa dibeli mulai dari harga Rp 3.000-an.

3. Ayam Goreng Krispi

Jajanan Anak SD JadulJajanan Anak SD Jadul Foto: Instagram

Ayam goreng krispi juga mudah ditemui di depan gerbang sekolah SD. Bukan berukuran besar, melainkan ayam krispi dengan potongan kecil yang digoreng menggunakan balutan tepung renyah.

Satu potongan kecil biasanya dijual dengan harga Rp 500-Rp 1.000. Anak-anak SD ini biasanya beli dengan harga Rp 2.000-Rp 3.000 atau tergantung uang jajan mereka.

Baca Juga: 5 Jajanan Anak SD Jadul yang Bikin Kangen, Nostalgia Yuk!

Simak Video “Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications