Travel

Ganjar Ingatkan Pandemi Belum Usai Jangan Euforia Saat Wisata Buka


Magelang

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan agar wisatawan dan pengelola tidak terlalu euforia menyambut pembukaan destinasi wisata. Dia meminta agar pengelola objek wisata, termasuk Candi Borobudur, mewaspadai revenge tourism.

“Belum (dibuka), belum, tapi kami minta untuk siap-siap. Relatif sebenarnya Candi Borobudur jauh lebih siap karena tahun lalu juga pernah uji coba dan paling siap karena seluruh fasilitas ada disana,” kata Ganjar kepada wartawan di sela-sela meninjau vaksinasi lintas agama di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Rabu (7/9/2021).

Ganjar mengatakan untuk destinasi wisata diminta untuk melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum dibuka saat pandemi virus Corona ini. Dia mengingatkan pengelola destinasi wisata melaporkan rencana pembukaan kepada Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah sebelum beroperasi lagi.

“Sudah disiapkan, tapi kita minta uji coba dulu. Maka semua yang akan membuka kita harapkan untuk lapor, jangan tidak lapor. Kalau tidak lapor, ketahuan dan kemudian biasanya sulit untuk ngukur, ngatur, tak bubarke,” kata Ganjar.

“Kita nggak boleh ceroboh, kondisi bagus, tapi jangan ada euforia dulu. Sekali lagi jangan ada euforia dulu,” ujar Ganjar.


Simak Video “Baliho Berbau Pilpres Bertebaran, Ganjar Mau Ikut Pasang?
[Gambas:Video 20detik]




Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications