Foods

Makanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger Keju

Jakarta

Makanan di rumah sakit (RS) identik hambar dan tak menarik selera, tapi netizen TikTok ini tunjukkan hal berbeda. Saat dirawat di RS Singapura, ia mencicipi makanan enak layaknya sajian hotel berbintang!

Saat dirawat di rumah sakit, seorang pasien mendapat makanan dari pagi sampai malam, untuk mendukung asupan nutrisi dan kesembuhannya. Namun sayang, makanan rumah sakit kerap dicap kurang enak atau tak menarik selera.

Hal ini bisa jadi karena minimnya penggunaan bumbu masak atau terbatasnya pilihan menu yang bisa dimakan pasien. Tapi bukan berarti makanan rumah sakit tidak bisa dibuat lezat.

Netizen TikTok @mauricechengdol menunjukkan kalau makanan rumah sakit tempatnya dirawat begitu istimewa. Ia tidak menyertakan tempat pastinya, namun menulis tagar Parkway East yang merupakan nama sebuah rumah sakit di Joo Chiat PI, Singapura.

Makanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger KejuMakanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger Keju Foto: TikTok @mauricechengdol

“Apa yang saya makan seharian. Edisi rumah sakit,” tulis di video. Pertama, ia memperlihatkan menu sarapan berupa bubur lobster. Porsi buburnya besar dengan potongan lobster yang besar pula. Terlihat dagingnya tebal dan lembut.

@mauricechengdol juga diberi roti, yogurt raspberry kemasan, dan orange juice saat sarapan. Sudah pasti menu-menu ini membuatnya kenyang.

Lanjut makan siang, ia disuguhi Cheesy Beef Burger dengan keripik kentang dan salad. Burgernya memiliki patty daging yang tebal dan lelehan saus keju yang bikin ngiler.

Makanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger KejuMakanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger Keju Foto: TikTok @mauricechengdol

Makan siang @mauricechengdol makin lengkap dengan sepotong cake onde-onde sebagai pencuci mulut.

Untuk ngemil sore hari, @mauricechengdol kembali dimanjakan dengan cake enak dari rumah sakit. Kali ini berupa Oreo Cheesecake yang lembut creamy.

Terakhir, makan malamnya adalah cheese gratin lobster. Pendamping mashed potato dan sayuran kukus melengkapi nutrisi sajian ini. Makan malam @mauricechengdol ditutup dengan cake cokelat brownies.

Tak lupa ia memperlihatkan camilan-camilan yang diberikan pihak rumah sakit. Mulai dari roti, biskuit, dan Milo hangat.

Deretan makanan rumah sakit di Singapura ini benar-benar bikin banyak netizen tercengang. Tak sedikit yang bercanda kalau mereka ingin pura-pura sakit saja supaya bisa makan enak.

Makanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger KejuMakanan Mewah di RS Bertarif Rp 31 Juta Semalam, Ada Lobster hingga Burger Keju Foto: TikTok @mauricechengdol

Ada juga yang bilang kalau makanan enak ini sebenarnya bisa didapat di semua rumah sakit berkelas. Namun beberapa netizen menyanggahnya.

“Tidak juga. Saya pernah dirawat di rumah sakit (mahal), tapi tidak disuguhi burger yang kelihatan enak ataupun lobster,” sahut seorang netizen.

Netizen lain menjawab, “Itu tidak benar. Nenek saya dirawat di rumah sakit, kamar VVIP, tapi makanannya sangat buruk.”

Dari unggahan @mauricechengdol terungkap juga biaya perawatan rumah sakitnya. Ia menulis “3K/night” di tagar video yang menunjukkan SGD 3.000 per malam atau sekitar Rp 31,7 juta!

Salah satu netizen menduga @mauricechengdol bisa menikmati makanan enak karena ia tidak sakit, tetapi habis melahirkan. Mungkin pasien yang sakit akan mendapat menu berbeda.

Sebelumnya makanan rumah sakit di Jepang juga viral karena terlihat menggugah selera. Menunya banyak seperti omurice dengan salad makaroni, sup ayam, cumi goreng tepung, buah, sampai teh hijau!

Simak Video “Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications