Travel

Mau Kencan di Restoran? Vaksin Dulu Syaratnya

Singapura

Kartu vaksin Covid-19 bukan cuma menjadi syarat perjalanan di Singapura. Namun, juga menjadi syarat buat kencan.

Syarat kartu vaksin Covid-19 untuk kencan itu menjadi lumrah di sejumlah aplikasi kencan di Singapura. Salah satunya, aplikasi Kopi Date.

Ya, buat pasangan yang berkenalan lewat aplikasi itu dan melanjutkan untuk kopi darat, misalnya makan malam di restoran, keduanya harus sudah divaksin.

Aturan sudah vaksin untuk makan di restoran di Singapura sudah lebih dulu diterapkan. Cuma mereka yang sudah vaksin dosis penuh atau negatif Covid-19 yang bisa makan di restoran di Singapura.

“Kami mengumpulkan status vaksinasi mereka untuk tujuan kurasi kami. Mitra kami akan melakukan pemeriksaan formal terhadap peserta untuk menunjukkan bukti status vaksinasi atau kartu vaksin sebelum makan di tempat, “kata pendiri aplikasi Kopi Date Lee Jing Lin kepada Channel News Asia (CNA).

Senada, agen perjodohan GaiGai melakukan langkah serupa. Banyaknya permintaan untuk kencan fisik membuat agen jodoh itu membuat terobosan untuk mengatur waktu pertemuan member. Agen perjodohan itu mensyaratkan kartu vaksin buat anggota. Status vaksin itu diverifikasi di aplikasi seluler HelathHub.

Pengelola GaiGai yakin dengan syarat kartu vaksin itu membuat calon pasangan akan lebih aman.

“Selain itu, kami juga ingin memberi tahu pasangan tentang status vaksinasi pasangan mereka sebelum berkencan sehingga mereka tahu,” kata kepala eksekutif Paktor Group, yang memiliki GaiGai dan aplikasi kencan online Paktor, Alex Tam.

Agen kencan lain Lunch Actually bahkan meminta tanggal vaksinasi calon pasangan.

“Ketika kami mengatur kencan fisik, kami akan memastikan bahwa kedua belah pihak divaksinasi,” kata Kepala Eksekutif Violet Lim.

Lim menekankan bahwa status vaksinasi yang dibuktikan dengan kartu vaksin itu juga memiliki manfaat lain. Ini akan mempermudah proses pencocokan, yang memperhitungkan nilai-nilai, tujuan, dan gaya hidup anggotanya.

Saat ini, Singapura telah mengambil sejumlah langkah pelonggaran Covid-19. Setidaknya, sudah 80 persen warga Singapura telah divaksinasi.

Simak Video “Anies: Pengelola Usaha Akan Disanksi Jika Izinkan Warga Masuk Belum Vaksin
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications