Foods

5 Jimat Penglaris Jualan Makanan, Celana Dalam hingga Air Liur


Jakarta

Percaya tidak percaya, masih banyak orang yang menggunakan jimat untuk penglaris jualan makanan. Benda-benda itu dipercaya bisa membuat makanan laris terjual.

Meski sudah memasuki era digital modern, sisi klenik masih lekat dalam budaya beberapa masyarakat di Indonesia. Salah satunya benda penglaris, yang seringkali digunakan para penjual makanan untuk memaramaikan dagangannya.

Walau tidak terbukti secara ilmiah, tapi kabar tentang jimat penglaris ini sering jadi topik pembicaraan yang hangat. Mulai dari kisah penglaris penjual siomay yang rela meludahi dagangannya sendiri.

Kemudian ada pengakuan pegawai di kedai bakso yang pemiliknya menggunakan celana dalam sebagai penglaris. Bahkan kisah anak ‘indigo’ yang gagal makan bakso, setelah melihat sang pemilik mencampurkan air rendaman kakinya ke panci bakso.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima jimat penglaris yang sering dipakai penjual makanan.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Ungkap Makanan dari Warung Pakai Penglaris Ini Dikencingi Tuyul!

1. Kencing Tuyul

Mie Ayam ObbyMie Ayam Foto: detikFood/Riska Fitria

Roy Kiyoshi merupakan paranormal yang cukup hits di dunia televisi Indonesia. Roy pernah mengungkapkan pengalamannya saat menemukan warung-warung yang menggunakan penglaris.

Lewat acara yang dibintanginya, bersama Anwar BAB, ia mencicipi beberapa jenis makanan dari warung makan atau restoran yang terkenal. Saat mencicipi mie ayamnya, Roy menggambarkan sosok apa yang dijadikan penglaris di warung mie ayam tersebut.

Menurut penerawangannya, warung mie ayam itu lokasi dapurnya dekat toilet. Di toilet tersebut ada tuyul yang mengencingi bagian makanan, sama mie yang dijilat oleh jin tak kasat mata.

2. Celana Dalam

warung bakso pakai penglariswarung bakso pakai penglaris Foto: Istimewa

Berawal dari pengakuan seorang netizen dengan identitas anonim (dirahasiakan) di situs Quora, tentang pengalamannya bekerja di salah satu warung bakso terkenal di Surabaya. Warung bakso itu memang biasa saja letaknya hanya di pinggir jalan.

Tapi dalam sehari bisa laku 400 mangkok, dan ada 8 karyawan yang membantu mereka. Anehnya semua karyawan tidaka da yang boleh masak kuah bakso ke mangkuk. Walau awalnya tidak curiga, tapi akhirnya dirinya dan beberapa pegawai lainnya tak sengaja melihat apa yang ada di dalam panci bakso.

Mereka menemukan celana dalam berwarna hitam yang ternyata dijadikan jimat atau penglaris oleh pemilik warung bakso. Membaca pengalaman ini, banyak netizen yang langsung gagal makan dan tak mau makan bakso dulu untuk sementara waktu.


Simak Video “Bikin Laper: Tom Yum dan Ikan Dori Saus Thailand
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications