Travel

Curug Bidadari Bogor yang Sarat akan Mitos

Bogor

Curug Bidadari dikenal ramai dikunjungi wisatawan. Di balik pesonanya, curug ini menyimpan mitos yang bikin bulu kuduk merinding.

Curug Bidadari terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Bogor. Curug ini mudah diakses karena lokasinya yang tak jauh dari pusat Kota Bogor.

Sebelum dikenal sebagai Curug Bidadari, air terjun setinggi 50 meter ini dinamakan Curug Bojong Koneng.

Warga lokal percaya, curug ini dulunya merupakan pemandian para bidadari. Kepercayaan ini tak lepas dari pengakuan warga yang kerap mendengar suara perempuan di sana padahal saat dicek kembali tak tampak wujud siapapun.

Sampai saat ini, mitos tersebut terus diceritakan dan menjadi folklore masyarakat. Namun di balik cerita tadi, Curug Bidadari memiliki pesona yang menjadi magnet bagi wisatawan.

Selain menikmati air terjun, wisatawan juga dapat bersantai di kolam buatan yang dinamakan waves pool dan lazy pool. Di samping itu, ada juga wahana flying fox yang memacu adrenalin.

Tak perlu khawatir, Curug Bidadari juga dilengkapi fasilitas toilet, tempat ibadah, dan restoran. Jadi sehabis puas bermain, perut keroncongan bisa langsung diisi di sana.

Harga tiket masuk Curug Bidadari adalah Rp 30 ribu saat hari biasa dan Rp 40 ribu untuk akhir pekan. Jam operasional curug adalah 08.00-17.00 WIB di hari biasa dan 07.30-18.30 WIB di akhir pekan.

Tips berwisata di Curug Bidadari adalah datang saat cuaca cerah atau sehari setelah hujan turun. Ini karena air terjun akan lebih jernih dalam kondisi ini sehingga pengalaman bermain pun menjadi lebih menyenangkan.

Simak Video “Menuju Curug Cilember Bogor
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications