Foods

Pernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 Anak

Jakarta

Aditya Prayoga kini dikenal sebagai pemilik Rumah Makan Gratis. Ia pernah divonis mandul namun setelah sering berbagi makanan, ia kini bisa memiliki anak.

Rumah Makan Gratis atau dikenal sebagai RMG bukanlah didirikan oleh orang kaya. Pemiliknya adalah Aditya Prayoga yang dulunya miskin dan hidup serba kekurangan. Terlebih, pria yang akrab disapa Adit ini divonis mandul dan tak bisa memiliki anak.

Lewat tayangan youtube channel Cerita Untungs milik artis Arie K. Untung, Adit membagikan kisahnya. Dalam obrolan ini Adit menceritakan perjalanannya hingga memiliki Rumah Makan Gratis yang sekarang semakin besar.

Pernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 AnakPernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 Anak Foto: youtube Cerita Untungs/instagram Rumah Makan Gratis

Rumah Makan Gratis dibuka sejak 2016. Sebelum itu, Adit merupakan pria miskin yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Ia bahkan punya hutang puluhan juta.

Orangtua Adit yang saat itu sakit-sakitan, meminta putranya menikah sebelum sang ayah meninggal. “Nikah sama siapa, cewek nggak ada yang mau sama saya. Saya miskin, nggak punya kerjaan, kurus, hitam. Udah cari ke tetangga nggak ada yang mau, ta’aruf juga sering ditolak,” kata Adit dalam tayangan yang diunggah 14 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Adit mengatakan sang ayah tak tahu penyakit yang dideritanya. Adit divonis mandul setelah ia mengalami kecelakaan saat bekerja sebagai kuli bangunan.

“Punya saya nggak hidup. Kencing juga nggak normal. Pengobatan alternatif, herbal. Disuruh minum obat kuat tapi bukan itu masalahnya. Saya normal, saya nafsu sama perempuan tapi itu saya nggak hidup. Sama dokter disuruh operasi Rp 7 juta, saya nggak punya uang jadi pulang,”ujar Adit.

Ia juga bercerita akhirnya bertemu dengan sang istri setelah dikenalkan oleh temannya. Dengan modal uang Rp 500 ribu hasil menjual tv, Adit memberanikan diri menikahi gadis bernama Asti.

“Modal Rp 500 ribu buat nikah. Cincin beli 30 ribu, cincin lumba-lumba, bukan emas. Sampai sekarang cincinnya masih dipakai istri saya. Tapi pas istri sudah tahu itu saya nggak hidup, 3 bulan nikah minta cerai,” lanjut Adit.

Namun hal ini diurungkan karena Adit meminta istrinya untuk bersabar sambil terus berusaha mencari pengobatan.

“Saking bingungnya, terapi ini sudah itu sudah, akupuntur, bekam tapi nggak bisa juga. Saya sholat subuh di masjid ketemu nenek-nenek pincang. Kakinya bolong luka. Saya anterin ternyata dia hidup sebatang kara. Akhirnya saya ajak istri buat ke rumahnya setiap hari antarkan makanan,” kenang Adit.

Tak lama kemudian setelah nenek itu meninggal, Adit merasa ada perubahan pada penghasilannya.

“Saya jualan murotal Alquran. Untung Rp 300 ribu, 1 juta, 2 juta, 10 juta, 20 juta ini untungnya bukan omzet tapi memang keuntungan. Alhamdulillah. Bisa beli motor, hutang lunas.”

Pernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 AnakPernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 Anak Foto: youtube Cerita Untungs/instagram Rumah Makan Gratis

Semenjak itu, Adit membuka rumah makan gratis di depan kontrakannya. Awalnya hanya meja kecil dan makanan seadanya lambat laun makin besar.

Semenjak sering memberi makan gratis untuk orang tidak mampu, Adit kini bisa memiliki anak.

“Saya beli kasur baru, mimpi lari di Padang pasir jauh banget. Saya lari terus eh jatuh dari kasur, di bawah kasur ada mainan mobil-mobilan dari kayu. Kena perut saya, pingin kencing, akhirnya itu saya hidup. Istri saya langsung ajak ke hotel. Seminggu istri saya positif hamil, Alhamdulillah,” beber Adit.

Awalnya Adit memasak apa adanya untuk beberapa porsi saja tapi kini ia bisa mengolah hingga 1.500 porsi makanan setiap hari. Adit percaya semua ini adalah rezeki dari Allah SWT. Kini Adit memiliki 3 putra dan terus ingin memberikan makanan bagi banyak orang yang membutuhkan.

Simak Video “Tebar Kebaikan di Masa Pandemi, Uki Eks NOAH Buka Rumah Makan Gratis
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications