Travel

Terkutuk, Penjara Ini Bikin Napi Gila Sampai Meninggal


Pennsylvania

Eastern State Penitentiary adalah penjara terhoror yang pernah ada. Dari balik bangunan megahnya, lolongan penderitaan napi masih kerap terdengar.

Penjara Eastern State Penitentiary berlokasi di Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat. Rumah tahanan ini dibangun oleh arsitektur John Havilland dengan inspirasi dari rumah Benjamin Franklin pada tahun 1787.

Eastern State Penitentiary dibuka pada tanggal 1829 dengan julukan penjara termegah. Desain bangunannya menyerupai kastil kerajaan dengan tembok kokoh besar.

Meski megah, tujuan penjara ini memang diperuntukkan untuk ‘mendisiplinkan’ narapidana. Dirangkum dari berbagai sumber, Eastern State Penitentiary punya peraturan yang begitu menyiksa fisik dan mental.

Setiap harinya, para napi akan diberikan waktu keluar sel tahanan selama satu jam saja. Jangan berharap bisa menikmati pemandangan langit yang indah, karena saat keluar dari sel, napi harus menggunakan penutupan kepala atau tudung.

Penjara Eastern State PenitentiaryPenjara Eastern State Penitentiary Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Alasannya sederhana untuk mencegah komunikasi antar narapidana dan desain penjara. Sehingga mereka tak bisa melarikan diri dari penjara.

Peraturan lain yang tak kalah menyedihkan adalah tak boleh ada kontak antara napi dan keluarga. Keluarga bahkan tak boleh berkunjung, mengirimi surat sampai makanan. Begitu masuk ke sini, hidup napi seakan jadi milik Eastern State Penitentiary, terisolir dari dunia luar.

Penjara Eastern State Penitentiary dikenal karena siksaan sadisnya. Penjara ini memberikan hukuman yang mengarah pada hilangnya nyawa. Ada beberapa yang terkenal sadis yaitu The Water Bath.

Napi yang diberi hukuman The Water Bath akan diikat dan dicelupkan berkali-kali ke dalam air dingin. Mereka dicelupkan hingga tubuh lemas dan pucat. Akibatnya napi akan susah bernafas sampai pingsan.

(Halaman selanjutnya>>>>>)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications