Foods

12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan


Jakarta

Mengonsumsi buah-buahan secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Itu karena kandungan nutrisi yang baik seperti vitamin dan serat.

Banyak orang yang mengonsumsi obat-obatan agar berat badan cepat turun. Padahal menurunkan berat badan bisa dilakukan secara alami, yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan.

Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah-buahan juga dikemas dengan nutrisi baik. Bahkan beberapa diantaranya rendah kalori dan bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu dapat mengendalikan nafsu makan yang berlebih. Berikut 12 buah yang bagus untuk diet:

1. Apel

Apel adalah buah terbaik untuk diet karena mengandung 80-125 kalori. Penelitian dari Obesity Reviews menemukan bahwa asam ursolat pada kulit apel sangat berguna untuk membakar kalori.

2. Berry

12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Jenis buah berry seperti strawberry, raspberry dan blueberry memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat tersebut bermanfaat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga membantu tubuh makan lebih sedikit.

Misalnya pada buah blueberry. Dalam 100 gram buah blueberry terdapat kandungan serat sebanyak 1,4 gram.

3. Grapefruit

Grapefruit memiliki indeks glikemiks rendah yang berarti bisa menghambat gula ke dalam aliran darah. Jeruk Bali juga termasuk buah dengan kalori yang rendah sehingga aman dikonsumsi untuk diet. Dalam 100 gram grapefruit hanya mengandung 42 kalori.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rutin Makan 6 Kali Sehari Agar Tetap Fit, Ini Kata Ahli Gizi

4. Jeruk

12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Jeruk adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Serabut putih pada jeruk mengandung pektin yang berfungsi mengontrol gula darah. 100 gram jeruk mengandung vitamin C sebanyak 50 mg.

5. Melon

Melon juga termasuk buah rendah kalori. Melon juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga bisa memenuhi asupan cairan tubuh untuk mencegah dehidrasi selama menjalani diet. Dalam 100 gram melon hanya mengandung 33,7 kalori.

6. Kiwi

12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan12 Buah yang Bisa Bantu Lebih Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Kiwi termasuk buah yang bagus untuk diet karena nutrisi yang lengkap. Meski mengandung gula, indeksglikemiks kiwi cukup rendah dan tidak akan membuat lonjakan gula darah. Indeksglikemik dalam 100 gram buah kiwi hanya sekitar 48,5.


Simak Video “Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications